Roland Perkenalkan SBX-1 Box

 

CompusicianNews.com –Hardware- Rolan dengan bangga mengumumkan SBX-1 Sync Box, sebuah penghubung sinkronisasi yang universal untuk instrumen musikal elektronik dan komputer. Dilengkapi dengan USB-MIDI, MIDI standard dan port DIN Sync, SBX-1 kompak ini menyediakan cara yang nyaman untuk pembuatan musik dengan menggunakan tool produksi yang modern dan perangkat analog yang digunakan secara bersamaan.

Dengan kemampuannya dapat melebihi sinkronisasi yang sederhana, SBX-1 juga menyediakan kontrol langsung dari waktu dan groove serta  menyertakan CV/Gate Output untuk menghasilkan instrumen lama seperi SH-101, TB-303, dan TR-808.

Dengan dukungan untuk urutan yang beragam dari peralatan masa lalu dan masa sekarang, SBX-1 memungkinkan komputer dan instrumen elektronik dari era yang berbeda secara mulus dapat berkomunikasi dengan mulus. Pengguna dapat dengan mudah menambah analog dan synthesizer modular ke proses produksi yang berbasis komputer atau desain secara total pengaturan live-performance yang inovatif dan baru dengan menggabungkan Roland AIRA gear seperti TR-8, TB-3, dan SYSTEM-1 dengan box ritme dan synthesizer yang khas.

SBX -1 menyediakan USB, DIN Sync, dan MIDI I/O serta alat penghubung lainnya yang dapat menjadi master clock source. SBX-1 sendiri dapat juga menjadi master pengaturan waktu, dengan memungkinkan kontrol perangkat tambahan dengan jam modern yang kuat. Tempo dan knobs ditambah tombol tap menawarkan kontrol lebih untuk groove keseluruhan, dengan memungkinkan pengguna dengan bebas menyesuaikan pengaturan waktu untuk mensinkronkan denganpara DJ atau performer dalam band.

Juga terdapat dalam SBX-1, fungsi Shuffle untuk menambah variable swing ke dalam pola yang dihasilkan oleh sequencer tambahan dan mesin ritme. Ini sangat berguna untuk bekerja dengan instrumen seperti TR-808 dan TB-303, yang tidak dilengkapi dengan kapabilitas shuffle onboard. Pengguna dapat memilih antara notasi ke-1 dan notasi ke-8 swing dan mampu membenarkan timing yang eror saat berjalan dengan akses cepatpada tombol Sync.

Dengan 4 CV/Gate Output jack-nya, SBX-1 juga menyediakan kemampuan untuk mengontrol analog dan synthesizer modular dengan data MIDI dari peralatan external atau komputer. Notasi MIDI yang masuk dan pesan CC dikonversi dan outputnya sebagai informasi CV/Gate, hal ini membuka dunia kesempatan kreativitas bagi para fans instrumen elektronik klasik. Untuk konversi data eksternal, SBX-1 dapat secara internal menghasilkan sinyal gate trigger dari notasi ¼ ke notasi 32.

SBX-1 mampu menghasilkan sinyal LFO yang disinkronkan baik itu di jam internal atau sumber eksternal. Pengguna dapat mendaftar 5 jenis pengaturan LFO dan hasilnya adalah sinyal CV yang secara simultan berasal dari 3 channel.

Bagian CV/Gate pada SBX-1 juga memiliki fitur jack Aux yang secara spesial mengoptimasi untuk performer TR-8 Rhytm. Alur kinerja yang cepat ini memungkinkan pengguna memeriksa nilai-nilai pada tampilan SBX-1 sebagaimana mereka telah mengatur TR-8 untuk Gate Triggering.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *