Rumor Apple Menutup Beats Music Mencuat, Sejauh Apa Kebenarannya?

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Terdapat rumor yang mengabarkan bahwa Apple akan menutup Beats Music setelah diakuisisi oleh Apple pada bulan Mei lalu menurut 5 sumber media di Amerika Serikat dan kabarnya juga para teknisi Beats telah dipindahkan ke project Apple lainnya, termasuk iTunes. Namun belum ada kejelasan mengenai penutupan layanan yang didirikan oleh Dr. Dre dan Jimmy Iovine itu.

Namun kabar terbaru mengatakan, setelah dikonfirmasi oleh media TechCrunch, Apple mengkonfirmasi bahwa rumor mengenai ditutupnya Beats Music tidaklah benar, namun sumber yang sama dari Apple berkata kepada media Re/code (recode.net) bahwa Apple ada kemungkinan untuk menutup Beats Music, tapi masih belum jelas apa yang hendak Apple akan lakukan kedepan pada layanan streaming ini. Kemungkinan besarnya mungkin bisa saja produk Beats Music digabungkan ke iTunes daripada menjadi ‘merana’

Respon Apple sendiri lebih mengacu pada interpretasi “ditutup”. Jika Apple memasukan Beats Music ke iTunes dan menghapus aplikasi Beats Music dari App Store, hal itu bisa saja diartikan sebagai ditutup. Beats Music sendiri hadir dari ‘rebranding’ atau katalainnya produk layanan streaming MOG yang dulunya berhenti dan dilahirkan kembali dengan nama yang berbeda.

Fakta lain juga menunjukan kebenaran rumor ini, iPhone keluaran terbaru iPhone 6 dan 6 plus tidak menyediakan aplikasi Beats Music didalamnya, padahal produk terdahulunya aplikasi Beats Music ini masih tersedia. Bagaimanakah nasib Beats Music kedepannya? Apakah akan benar-benar ditutup? Let’s see!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *