SMI Education Expo 2016 Meriahkan Serangkaian Acara Art Festival di The Park Mall Solo Baru

 

Compusiciannews.com -Panggung- Pada tanggal 17-20 Maret 2016 lalu, Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo mengadakan event dengan tajuk SMI Education Expo 2016 di atrium utama The Park Mall Solo Baru, dimana dalam event ini, SMI mempromosikan konsep pendidikan  yang inovatif. PT. Sarana Menjangkau Indonesia (PT.SMI) yang merupakan induk  perusahaan dari Sekolah Musik Indonesia (SMI) telah menelurkan 2 anak perusahaan baru, yang pertama ada Sekolah Programming Indonesia (SPI) yang memperkenalkan konsep pendidikan programming bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dimana anak-anak dapat belajar berpikir kreatif, logis dan mengasah kemampuan problem solving mereka. SPI sendiri sudah berjalan sejak April 2015 lalu dan hingga sekarang ada sekitar 10 anak yang telah diampu oleh SPI. Kemudian ada Sekolah Nusantara Baru (SNB) yang baru saja dilahirkan yang merupakan program pendidikan bagi anak usia dini.

Hari pertama, SMI Education Expo 2016 didukung dengan diadakannya seminar jurnalistik, dimana acara ini merupakan kerjasama antara SMI Solo dengan media Jawa Pos Radar Solo. Dalam seminar ini, para peserta yang rata-rata dari kalangan siswa SMA dan Mahasiswa di Solo, diberi pengarahan mengenai dunia jurnalistik mulai dari pengambilan gambar hingga teknik penulisan dalam media masa. Dalam seminar ini dipimpin langsung oleh Wakil Pemimpin Redaksi Radar Solo, Bp Tri Wahyu Cahyono. Sebelumnya Radar Solo juga memperkenalkan produk barunya, yaitu situs buat para kawula muda, yaitu zetizen.com yang dikenalkan langsung oleh Vani Putri Puspitasari, selaku tim Event Organizer dari Radar Solo.

Selain itu juga ada seminar dari Sekolah Programming Indonesia (SPI) yang menampilkan anak-anak didik SPI, mereka menampilkan hasil pembelajaran di SPI dengan mendemokan hasil karya mereka ke public The Park Mall Solo Baru. Selain itu juga, Tejo Kristanto selaku tutor dari SPI memberikan penyuluhan mengenai konsep pendidikan programming bagi anak-anak usia SD melalui media pembuatan game supaya lebih menarik dan pastinya lebih menyenangkan bagi anak-anak.

Acara juga dimeriahkan oleh komunitas-komunitas musik di Solo, seperti Club On yang menampilkan musik instrumental klasik, kemudian ada Dance Ska dan Bingo Ska yang menampilkan musik-musik ska dan raegge, dan didukung pula penampilan seni dari siswa siswi School for Children of Indonesia (SCI) dan SD Kristen Manahan Surakarta. Acara puncaknya ditutup dengan penampilan para murid band, hasil didikan Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo dimana mereka tampil dengan didampingi oleh guru-guru yang mengajar mereka.

SMI Education Expo 2016 ini juga merupakan salah satu serangkaian acara Art Festival yang diadakan oleh The Park Mall Solo Baru dan dijadwalkan, pada penghunjung bulan Maret ini akan diadakan pula Food Festival dan pagelaran seni lainnya seperti Live Mural Performance, Wayang Gaul, Festival Jimbe Pelajar, Utara Band Reunion dan masih banyak event-event menarik lainnya. (.Adv)  

Sponsored Article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *