SMI Solo Gelar Pelatihan Sound Engineering

 

Compusiciannews.com -Pendidikan- Pagi hari ini (18/08) jam 10.00 WIB, SMI (Sekolah Musik Indonesia) Solo mengadakan pelatihan Sound Engineering di loby bersama sang pakar di bidang Sound dan juga pemilik sebuah studio rekaman di daerah perumahan Gading Permai Solo, Budi Pasadena.

Sebagai lembaga pendidikan non-formal yang fokus pada pendidikan Musik Teknologi dan sering melakukan event-event besar, pelatihan ini sangat diperlukan untuk dapat mempersiapkan event denga baik, khususnya dalam hal pengaturan dan instalasi sound system.

Dalam pelatihan yang diikuti oleh para guru dan staff SMI Solo itu, Budi Pasadena memberikan teknik-teknik yang cukup memudahkan dalam mengatur suara saat event berlangsung sehingga suara yang dihasilkan bisa indah dan enak didengar, salah satunya Budi memberikan solusi bagaimana mengurangi noise dalam suara.

Selain itu juga Budi memberikan tips mengenai bagaimana proses instalasi Sound Mixer  dengan baik sehingga suara yang dihasilkan tidak rusak atau menghasilkan Feedback yang menganggu.

Event selalu berhubungan dengan instalasi dan pengaturan Sound System dan karena instalsinya cukup rumit dikarenakan tombol dan slot yang sangat banyak sehingga pelatihan seperti ini perlu dilakukan sehingga event dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan teknis, khususnya Sound.

Seperti yang kita yang sudah diberitakan dimana konser boyband K-Pop, Big Bang di Jakarta pada 1 Agustus yang lali di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City cukup meninggalkan kesan yang tidak mengenakan karena banyak terjadi gangguan teknis yang dilakukan pihak promotor konser, salah satunya masalah Sound. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *