SMI Solo dan Hartono Mall Gelar Lomba Menyanyi untuk Anak-Anak Usia SD

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Minggu (29/03) lalu, Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo bekerja sama dengan Hartono Lifestyle Mall Solo Baru mengadakan acara Kids Singing Contest yang diadakan di atrium utama Mall Hartono. Kontes tarik suara untuk anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) ini diberi tema “Show your voice” dan diikuti oleh sekitar 27 anak usia rata-rata 7-12 tahun dari seluruh Solo Raya.

Acara dimulai Pkl. 10.00 WIB dan dibuka oleh sang MC bernama, Estrina Wardani, yang merupakan guru Multimedia dan Foundation of Music (FOM) di Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo. Acara kontes bernyani ini juga menghadirkan Bp Gustav, yang merupakan vocal coach untuk anak-anak dan untuk paduan suara di beberapa gereja dan beliau juga merupakan guru vocal di SMI, Ibu Henny, dan Ibu Veve yang merupakan perwakilan dari manajemen Hartono Lifestyle Mall, sebagai juri yang menentukan siapa yang akan menjadi juara dari kontest bernyanyi ini.

Lagu yang dibawakan para kontestan adalah lagu bebas yang berdurasi 5 menit dan ternyata fenomena ‘Frozen,’ film animasi Disney yang melejit di sepanjang tahun 2014 yang terkenal dengan soundtrack-nya ‘Let it Go’ masih terasa dimana lagu ini banyak mejadi pilihan para kontestan untuk mereka nyanyikan.

Acara berlangsung hingga sore hari, kira-kira Jam 16.00 WIB dan setelah semua kontestan tampil, diumumkanlah para juara yang menempati juara 1, 2 dan 3. Juara 1 diraih oleh kontestan yang bernama Antonia Elena (11 thn) yang menyanyikan lagu dari Melly Goeslaw, ‘Bunda,’ juara 2 diraih oleh Diva Halimah (12 thn), menyanyikan lagu dari Alm. Whitney Houston, ‘One Moment in Time,’ dan juara 3 diraih oleh Viensca Angliensca Saputra (9 thn), menyanyikan soundtrack dari film animasi Frozen, ‘Let it Go.’

Tim Compusician mendapat waktu untuk mewawancara sang juara 1, Antonia Elena dan gadis yang masih duduk di kelas 5 di SD Kanisius ini mengaku senang bisa memenangkan kontes bernyanyi ini dan tidak menyangka bisa menang karena dia mengaku kontestan lainnya juga memiliki kualitas yang bagus-bagus. Dia juga mengaku senang bernyanyi sejak umur 3 tahun dan sering mengikuti berbagai macam perlombaan tarik vocal. (Adv)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *