Sample Logic Memperkenalkan Arpology ‘Sonic Animation Tool’

 

CompusicianNews.com -Live Performance- Menurut pernyataan dari Sample Logic, Arpology merupakan virtual instrument pertama di dunia yang dideikasikan seluruhnya untuk arpeggiated/sequenced instrument.

Sample Logic mendeskripsikan Arpology sebagai pendekatan yang sangat baru dalam tahap sequencing. Inti dari Arpology telah dirancang untuk melakukan sebuah “Step Animator” yang powerful. Step animator sendiri merupakan sebuah step sequncer dan arpegiator yang dikombinasikan kedalam sebuah mesin untuk menganimasi complex melodic dan rhytmic patterns secara per langkah, sehingga dapat menghilangkan keterbatasan sequencing tradisional.

Arpology dipekuat oleh Kontak Player, dan memiliki lebih dari 550 instrument dan multis yang mencakup berbagai genre musik. Arpology juga menyediakan lebih dari 150 step animator preset pattern yang memungkinkan pengguna untuk mengubah suara instrumen secara real time.

Fitur dari Arpology:

  • “Multi-core Effect Sequencers” untuk effect automation yang real time
  • “Triggers” – 48 effect chains yang unik
  • “LFO” section untuk membuat wobble
  • “Wave” – additive synthesis engine
  • “Pitch” sequencer untuk membuat pattern secara cepat dan mudah yang berbasis transpositions on the fly
  • “Multi Script Macros” (knobs & buttons) for sequencing yang lebih real-time dari instrument parameter controls

 

Step Animator
Step Animator, meruapakan inti dari Arpology, yang bekerja sebagai “sonic animation tool” yang cukup kompleks. Dikembangkan dari yang paling dasar, mesin Step Animator menganimasi suara secara real time, dengan kontrol yang sangat dinamis dan strategis yang diatur untuk memaksimalkan suara dan creative control yang dibalut dalam interface yang efficient. Kontrol semacam ini memberikan fleksibilitas untuk melakukan sequence complex rhytmic dan melodic paterns secara cepat. Step Animator juga memproduksi apa yang telah Sample Logic deskripsikan sebagai “insanely creative” sounds, dalam konteks MIDI level.
controler

 

Control via Tablet
Selain itu, Arpology merupakan produk pertama Sample Logic yang hadir dengan antarmuka yang sangat terintegrasi dan customable untuk tablet (built-in TouchOSC). Atarmuka pada tablet menyediakan kemudahan bagi pengguna melebihi apa yang telah terdapat pada Kontakt. Sebagai contoh, adanya controller dengan 4 “X/Y” slider untuk memungkinkan pengguna melakukan warp suara instrumen secara real time. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa simulteneous multiple knobs manipulation pada antarmuka Arpology.
Arpology iPad

 

 

Instrument and Multis
Di dalam Arpology, Sample Logic telah menyertakan berbagai macam instrument rekaman mencakup semua genre dan jenis suara dari choirs, woodwinds dan brass, sound effects, field recording dan perlatan industri. Material sample merupakan hasil sample yang dilakukan oleh Sample Logic sendiri, kemudian diubah dan dianimasikan ke dalam instument yang belum pernah didengar sebelumnya. Instrument terbagi dalam 3 kategori utama: Cinematic/Organic, Electronic/Effectual, dan Percusive. Selain itu, Multis juga dibagi menjadi 2 kategori tambahan: Instrument Stacks dan One Note Glory.
mesin

 

Berikut video promosi dari Arpology: klik disini
Dan bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Arpology, berikut video pembahasan lebih lanjut: klik disini

Arpology telah dirilis oleh Sample Logic pada tanggal 27 Mei lalu  yang dilepas pada harga $399.99. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *