Sarung T8 dari Remidi, Membuat Musik EDM dengan Tabuhan Tangan Saja

 

Compusiciannews.com -Gadget- Membuat ritme dari jari-jari anda dapat membantu melegakan rasa bosan anda di tempat kerja dimana melalui tepukan atau tabuhan anda pada seuah objek, baik itu meja atau pad controller, anda dapat menghasilkan suara layaknya nada-nada EDM. Seperti produk Beatjazz Hands dari Onyxx Ashanti yang impresif, produk baru bernama T8 dari Remidi menghasilkan kontrol nirkabel dari musik digital dalam tangan seorang performer. Namun tanpa peralatan yang merepotkan dan tanpa menyertakan komponen 3D. Sistem ini terdiri dari sarung tangan sensor dan gelang teknologi canggih yang secara nirkabel menghubungkan laptop atau gadget menjalankan software pembuat musik.

Pusat syaraf sistem T8 berada pada gelang ABS dengan 2 tombol pilih dan knob scroll yang digunakan untuk mencari nada dan chord, sample dan parameter.  Sensor gerak elektroniknya membawa kontrol gestural udara atau pitch bed yang ekspresif serta teknologi Bluetooth 4.0 untuk koneksi ke Laptop dengan Bluetooth aktif, PC, Smartphone atau Tablet. Latensinya dilaporkan berada dibawah 30 ms.

Gelang pada produk ini terintegrasi dengan baterai berdaya 110 Ah yang dapat bertahan hingga 6 jam dan dapat diisi ulang dalam waktu 30 menit saja. Aplikasi pembantunya telah dikembangkan untuk fungsionalitas pengaturan dan mengkonfigurasi sistem, meskipun  kontroler dari Remidi juga mengintegrasi software music creation pihak ketiga dan DAW, seperti Ableton Live, Animoog atau GarageBand atau segala sesuatunya yang mendukung MIDI.

Gelang teknologi ini menghubungkan sarung tangan dengan menggunakan magnet. Sarung tangan ini dibuat double layer, Spandex yang stretchy dan merupakan rumah bagi 8 trigger sensitive yang masing-masing ada untuk semua jari.

“Koneksi antara gelang dan sarung tangan adalah kunci menggunakan T8,” begitu kata Andrea Baldereschi kepada media Gizmag yang dikutip Compusiciannews.com. “Kontrol pada gelang memungkinkan pemain memilih antara kombinasi nada yang tak terhingga dari nada dan sounds-on-the go.”

Baldereschi juga mengkonfirmasi jika tangan anda berkeringat jangan pakai alat ini dengan karena  bahan tekstil dan sensor didalamnya hanya berjalan normal dengan kelembapan yang dihasilkan dari penampilan 3 jam saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *