Satu Lagi Band Lokal Beraliran Musik Negeri Sakura Merilis Single Perdana

 

Compusiciannews.com -Komunitas- Komunitas adalah sekelompok masyarakat yang memiliki 1 atau lebih kesamaan. Kesamaan itu bisa dilihat dari latar belakang budaya hingga ketertarikan yang hampir sama.

Terbentuk dalam sebuah ikatan persahabatan dan ketertarikan yang sama serta keinginan mencapai tujuan dan impian yang samapula, Zimoutha Clan, band lokal kota Solo yang beraliran Japanese Alternative Rock yang digawangi Sasya (vocal), Oki  dan Gofur (gitaris), Ezza (bassist), Sofyan (Keyboardist) serta Hilda (drummer) sudah selama 1 tahun memantapkan diri dalam jalur musik trend negeri sakura.

Berdiri pada 12 Agustus 2016 ini merayakan hari jadi mereka yang pertama dengan mengadakan acara  1st Anniversary yang diselenggarakan di salah satu pisat perbelanjaan di Solo dan sekaligus merilis single perdana mereka bertakjuk Yuujou No Kizuna. Single ini mengangkat tema persahabatan yang menceritakan tentang perbedaan karakter dan usia para personel band namun dibalik itu semua, mereka menyatu karena memiliki tujuan yang sama dalam meraih impian  dan mereka berharap single ini bisa membawa semangat positif juga bagi siappun yang mendengarnya.

Proses rekaman lagu tersebut dilakukan di Susah Senang Record (Solo). Workshop, penggarapan, serta recording memakan waktu selama 4 hari dan 2 hari proses mastering. Musik Zimoutha Clan sendiri banyak terinspirasi dari Band Maid, Eyes Set To Kill dan Kotak meskipun dalam proses nya mereka tetap memasukkan karakter alternative Rock ala Zimoutha Clan. Pengerjaan PV pun tidak menemui kendala berarti. 

Single ini dapat diunduh secara gratis di saluran digital www.reverbnation.com/zimouthaclanwww.soundcloud.com/zimouthaclan atau di akun Facebook: ZIMOUTHA CLAN, dan untuk PV sudah tersedia di saluran YouTube @zimouthaclan. Bagi yang ingin memiliki rilisan fisik atau merchandise bisa menghubungi saluran tersebut pada postingan merchandise terbaru / DM / tap kontak person pada profil instagram.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *