Sebagai Ajang Come Back, Krakatau Reunion Gelar Tour Ke 7 Kota di Indonesia

 

Compusiciannews.com -Panggung- Sudah seperampat abad vakum, band Krakatau yang mengusung fusion jazz akhirnya come back dan langsung mengadakan tour ke 7 kota di Indonesia.

Nama Krakatau yang sempat besar di era1980-an kembali bermusik untuk memperkenalkan fusion jazz pada generasi terkini. “Kami semua merasa senang kembali ke Krakatau. Kami juga mantap untuk kembali bermusik lagi, rekaman album lagi,” ungkap Indra Lesmana.

Krakatau yang kembali berkumpul dengan nama Krakatau Reunion ini sekarang sedang sibuk berkeliling dalam tour mereka. Tour Krakatau Reunion akan dimulai awal Mei di beberapa kota seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Sumatera Barat dan tampil Prambanan Jazz Festival. Tapi sebelumnya pada Februari 2016 Krakatau Reunion juga sempat perform di Palu.

Ajang come back Krakatau Reunion ternyata sudah dimulai sejak 2014 lalu di panggung Java Jazz Festival 2014. Selama 2014 hingga 2016 ini, Krakatau Reunion sudah sering tampil di berbagai festival jazz nasional. Bahkan pada panggung JazzTraffic yang digelar pada akhir 2014 di Surabaya ini juga untuk pertama kalinya Krakatau Reunion membawakan lagu baru, “Dari Mata ke Mata” dan “Aku, Kamu, Kita”. 

Dengan diadakannya tour ke 7 kota ini, Krakatau Reunion semakin menegaskan bahwa mereka akan kembali menghiasi blantika musik Indonesia dengan jazz fusion milik mereka. Dalam kesempatan tour ini juga, Krakatau Reunion akan memperkenalkan album terbaru mereka. 

Band yang digawangi oleh para musisi beken seperti Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Gilang Ramadhan, Pra Budi Dharma, dan Donny Suhendra ini merasa cukup tertantang dalam menghadapi tour ini. Pasalnya mereka harus membawakan lagu-lagu yang sudah tidak pernah mereka mainkan lagi sejak 25 tahun.

“Yang menarik adalah, kami harus manggung lagi dengan lagu-lagu lama yang hampir 25 tahun tidak dimainkan. Ini sebuah tantangan bagi Krakatau Reunion,” ucap Indra Lesmana disela-sela jumpa pers “Krakatau Reunion Tour 7 Kota” di kawasan Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2016).

Berikut jadwal Krakatau Reunion 2016 di kota-kota di Indonesia:

  • 4 Mei 2016:North Sumatera Jazz Festival 2016 di Medan
  • 7 Mei 2016: Exclusive Concert Krakatau Reunion di Bandung
  • 13 Mei 2016: Motion Blue Cafe di Jakarta
  • 15 Mei 2016: Borobudur Jazz Festival
  • 16 Mei 2016: Semarang Great Sale
  • 7 Agustus 2016: Tour d'Singkarak di Sumatera Barat
  • 21 Agustus 2016: Prambanan Jazz Festival

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *