Sebelum Luncurkan Album “Countdown”, Joey Alexander Rilis Klip “City Light”

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Musisi yang baru berusia 13 tahun, Joey Alexander akan meluncurkan album keduanya, “Countdown” pada 16 September mendatang secara penuh. Sebagai sosok yang sudah melanglangbuana di dunia berkat musik jazz ini, bahkan masuk di dalam kategori orang-orang paling berpengaruh di Asia, kategori “30 under 30” versi majalah Forbes, akan menunjukkan kebolehannya sekali lagi.

Sosok yang pernah tampil di hapadan orang-orang penting di dunia seperti Herbie Hancock, Bill Clinton dan Barack Obama, meluncurkan video musik terbarunya, “City Light” melalui akun Twitter resminya. Lagu tersebut, bisa dibilang adalah lagu pemanasan, sekaligus upaya untuk mempopulerkan albumnya “Countdown.”

Melalui akun sosial medianya, Joey banyak bercerita tentang penggarapan album terbarunya. Album ini akan digarap di bawah label rekaman asal Amerika Setikat, Motema. Terkait proses pengerjaannya, Joey Alexander, yang merupakan keponakan penyanyi rock, Nafa Urbach, mengaku dirinya merasa sangat bahagia. Ia mengaku bangga sekaligus bahagia bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi hebat.

Sosok yang terus mengatakan pada orang lain bahwa dirinya masih tetap anak-anak, seperti anak lainnya, mengatakan, dirinya sangat senang dapat berbagi video musik “City Lights” dengan para penggemarnya. Ia juga menyebut Dan Chmielinski yang memainkan bass dan Ulysses S. Owen Jr yang memainkan drum. Video ekslusif  berdurasi tujuh menit tersebut direkam di studio secara live. Demikianlah yang Joey tulis sebagai caption di video musik yang ia unggah di Twitter.

Selain lagu tersebut, penggemar juga akan mendapatkan lagu-lagu ciptaan Joey yang lain seperti “Sunday Waltz” dan “Soul Dreamer”. Bersama dengan tiga lagu baru tersebut, Joey juga memasukkan lagu-lagu favoritnya yang telah ia aransemen ulang. Beberapa lagu yang ia maksud adalah “Maiden Voyage” karya Herbie Hancock, “Criss Cross” milik Thelonious Monk, dan “Countdown” ciptaan John Coltrane.

Terkait dengan album kedunya, Joey mengaku, sensasi penggarapan lagunya tidak jauh berbeda dengan sensasi saat penggarapan album pertamanya, “My Favorite Thing”. Pada album pertamaya, Joey juga mengaku dirinya merasa sangat beruntung dapat berkolaborasi dengan musisi-mususi yang sangat ia kagumi karya-karyanya. Ia bahkan menyebut mereka dengan istilah, menakjubkan. Mereka di antaranya sosok drummer Ulysses S. Owen Jr,  bassist Larry Grenadier,  Dan Chmielinski yang merupakan bassist dan teman turnya, termasuk salah salu pemain saksofon favorit Joey, Chris Potter. Demikian yang Joey sampaikan melalui akun Facebooknya.

Apakah sambutan penikmat musik dunia akan seperti album pertamanya? Sebagai informasi tambahan, album pertamuanya “My Favorite Thing” yang merupakan album debutnya, berhasil menduduki Billboard 200. Hal itu membuat Joey Alexander menjadi musisi pertama Indonesia yang mendapat tempat di Billboard. Meski hanya menempati posisi 174, hal itu menunjukkan prestasinya yang besar di usia yang masih sangat belia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *