Selebriti Internasional Mengikuti Aksi Protes Anti-Trump

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya-  Ratusan ribu wanita di seantero Amerika Serikat mengecam pandangan presiden Donald Trump tentang aborsi, imigrasi, LGBT, dan hak-hak perempuan. Dalam satu tahun pemerintahannya ini, para demonstran melakukan aksi protes yang ditujukan kepada Trump.

Unjuk rasa tersebut digelar di Washington, New York, Los Angeles, Chicago dan 250 kota lainnya. Menurut para pengunjuk rasa, kebijakan Trump selama ini banyak melukai kaum perempuan. Seperti yang dilansir dari Sky News, unjuk rasa serupa kabarnya juga akan digelar di kota-kota lain di seluruh dunia.

Beberapa selebriti internasional seperti Adele, Natalie Portman, Scarlett Johansson, dan Whoopi Goldberg turut serta dalam unjuk rasa yang juga menyuarakan kampanye anti pelecehan seksual menyusul skandal Harvey Weinstein di Hollywood. Selain itu, Cameron Diaz dan Jennifer Lawrence juga terlihat bergabung dalam aksi protes tersebut.

Banyak demonstran yang membawa papan yang berisi pesan anti-Trump. Salah satu pesan tersebut adalah “Kita butuh pemimpin, bukan tweeter yang kejam!”. Karena seperti yang kita ketahui, Trump memang paling gemar mencuit di Twitter.

Trump merespon unjuk rasa tersebut dengan tweet yang menyebut pertumbuhan ekonomi tahun lalu telah menguntungkan perempuan. “Cuaca indah terjadi di penjuru negeri kita yang hebat, hari sempurna untuk Perempuan Berpawai. Keluar ke sana sekarang untuk merayakan tonggak sejarah itu dan kesuksesan ekonomi serta terciptanya kesejahteraan dalam 12 bulan terakhir. Pengangguran perempuan terendah dalam 18 tahun!”, tulis Trump.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *