Setelah 2 Tahun Vakum, Tulus Akhirnya Rilis Album Ketiga Berjudul Monokrom

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Penyanyi pendatang baru Muhamad Tulus atau yang akrab disapa Tulus ini telah merilis album barunya yang ketiga pada Rabu (03/08) lalu dengan singlenya “Ruang Sendiri.”  Lagu ini menjadi lanjutan dari single “Pamit” yang sudah terlebih dahulu dirilis pada bulan Febuari 2016 lalu.

2 lagu ini ada dalam album baru Monokrom dan album ini dirilis lewat label Tulus sendiri, Tulus Company dan diedarkan oleh Demajors. Bicara soal single kedua di album ketiga Tulus ini, mengisahkan tentang ruang dasar yang dibutuhkan manusia. Dalam hubungan antara teman, pasangan dan juga sahabat. Ada jarak bernama Rindu yang menjadi hal baik bagi hubungan itu sendiri dan sekali lagi, pria kelahiran Bukit Tinggi – Sumatra Barat, 20 Agustus 1987 ini menyapa para penggemarnya dengan lirik yang puitis dan mengena di hati.

Album ini digarap oleh produser Ari Renaldi dan merupakan kerjasama yang ketiga antara Tulis dan Ari Renaldi dan selain dikerjakan di Indonesia, album Monokrom ini juga melibatkan kelompok orchestra dari Ceko, The City of Prague Philharmonic Orchestra dan video klip dan untuk penggarapan video klipnya digarap oleh Melati Suryodarmo dan Embara Films.

Judul album ketiga ini diambil dari salah satu judul lagu yang ada di album dan album Monokrom sendiri terdiri dari 10 lagu, diantaranya ada Pamit, Ruang Sendiri, Manusia Kuat, Tukar Jiwa, Tergila-gila, Cahaya, Langit Abu-abu, Mahakarya, Lekas, dan Monokrom.

Monokrom ini merupakan gambaran kembalinya sang penyanyi pelantun Gajah setelah 2 tahun vakum dan seperti di 2 album sebelumnya, Gajah dan Tulus, lirik-lirik yang dipakai dalam album menggambarkan cerita dan rasa keseharian hingga imajinasi solusi konstruktif.

Berikut ini lagu single hit kedua dari Album Monokrom dari Tulus, Ruang Sendiri;

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *