Signal Doctor, Hasilkan Audio Car Maksimal

 

 

Compusiciannews.com – Audio Car – Ketika musik digital muncul, terdapat banyak sekali perubahan. Utamanya pada mudahnya musik digital diakses kapanpun dan dimanapun. Namun demikian musik digital ditengarai memiliki kualitas suara yang masih standar.  Banyak orang kecewa karena telah membeli system audio yang mahal di mobil, namun kualitasnya masih sama saja dengan mp3 player.

Pada gelaran Consumer Electronic Show tahun 2014, Harman sebagai salah satu produsen audio car mengklaim bahwa perusahaannya akan mengembalikan kualitas suara sesuai dengan aslinya. Memang jika dibandingkan dengan kaset / CD original, musik digital memiliki kualitas yang lebih rendah. Apalagi dengan maraknya pembajakan lagu – lagu.

Namun demikian, Harman berupaya untuk mengembalikannya ke kualitas asli seperti studio rekaman. Seperti diketahui, musik digital tidak hanya berasal dari MP3 saja, streaming musik, radio sangat mungkin menerima gangguan yang dapat menyebabkan kualitas musik original berkurang hingga 90% . 

Keberadaan CD Player di Mobil baru mungkin sudah tidak zamannya lagi. Saat ini semuanya serba digital sehingga cukup menggunakan Flash Disk atau Memori Card yang lebih simple untuk menyimpan file lagu.

“Mobil masih menjadi tempat untuk mendengarkan musik bagi sebagian orang, namun kebanyakan tidak puas dengan kualitas suara yang dihasilkan” Kata Jeffrey Poggi, Wakil Kepala Divisi Sales dan Markerting”.

Harman berupaya memberikan solusi dengan mengembangkan teknologi signal doctor. Teknologi berkerja dengan menciptakan kembali efek stereo dan mengembalikan kejelasan dari suara berfrekuensi tinggi serta kedalaman instrument dan vocal yang hilang saat pengompresan.

Harman mengklaim bahwa system ini tidak dioperasikan secara buta, maksudnya tidak bisa diprogram. Karena harus ada campur tangan operator untuk menjalankannya. Sistem ini sudah tersedia untuk system home audio, dan akan segera dikembangkan untuk system audio pada mobil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *