SoundCloud Dan Warner Music Group Jalin Persetujuan Kontrak Kerjasama

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- SoundCloud telah menggkonfirmasi deal pertamanya dengan perusahaan musik besar. Perusahaan yang membawa 175 juta pendengar ke ekosistem orangenya setiap bulan, telah secara resmi bekerja sama dengan Warner Music Group dan perusahaan publishingnya, Warner/Chappell, dengan membawa 2 perusahaan ini ke inisiatif monetisasi SoundCloud. Pada SoundCloud, usaha awal perusahaan adalah menghasilkan sebuah konten untuk kreator dan SoundCloud itu sendiri, dan memungkinkan partner kontennya memutuskan konten apa yang akan mereka unggah dan menghasilkan uang lewat 5 iklan yang berbeda.

Lewat telepon dari New York, CEO SoundCloud, Alex Ljung berkata kepada media Billboard bahwa rencana ini lebih awal dari yang kami harapkan dan dia tidak akan menjadikan layanan ini mirip seperti Spotify. “Ini adalah suatu evolusi alami,” Begitu kata Ljung

“Mereka tidak memiliki komitmen untuk memberikan katalog mereka secara keseluruhan,” Jelas Ljung kepada media Billboard. “Dan maksud dari persetujuan disini bagi pendengar adalah mereka akan memperoleh banyak konten dari artis yang berada dibawah naungan Warner. Kami menjaga fleksibilitas yang sudah menjadi bagian dari SoundCloud yang sudah cukup lama dan ini lebih kepada kontrol mereka sebagai pendengar yang memungkinkan mereka dapat menguangkan konten yang sudah mereka masukan ke SoundCloud. Dan sekarang terdapat insentif bagi Warner untuk memasukan konten mereka lebih lagi.”

Ljung menjanjikan bahwa perjanjian ini menempatkan SoundCloud dan konten partnernya ke level monetisasi yang lebih tinggi.

Sejauh layanan subskripsi yang akan segera datang, dikonfirmasi dalam pernyataan bahwa layanan ini akan diluncurkan di awal 2015 dan seperti apa nantinya, Ljung menolak untuk menjelaskan detailnya. Ada juga laporan mengenai bahwa Warner menandatangani persetujuan ini dengan mengambil 3-5 % bagian dari SoundCloud , untuk itu Ljung juga tidak berkomentar soal detail spesifik kontraknya seperti apa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *