Soundcast, Aplikasi Distributor Musik Baru untuk Pengguna Mac

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Spotify dan Apple Music secara resmi tidak mendukung Chromecast streaming stick dari Google, namun para pemilik Mac sekarang dapat menggunakan cara pintar lain untuk mengirimkan musik dari layanan streaming favorit mereka ke TV ruangan keluarga atau peralatan lain yang dilengkapi dengan Chromecast.

Sebuah aplikasi OS X yang disebut Soundcast dapat mengirimkan audio dari Mac, termasuk dari aplikasi seperti Spotify dan iTunes, namun juga dari segala macam web browser ke Chromecast dongle. Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan aplikasi ini memerlukan para pengguna untuk menginstal utility audio OS X yang disebut Soundflower dan selain itu instalasi lainnya mudah.

Dalam peluncurannya, Soundcast juga menambahkan symbol “Cast” ke menu bar pada Mac yang dapat digunakan untuk mengirimkan segala macam audio pada komputer ke Chromecast dengan jaringan yang sama. Dalam sebuah uji pertama, Soundcast mampu mengirimkan audio dari iTunes, aplikasi desktop Spotify dan Safari Chromecast.

Aplikasi seperti Soundcast membantu pelanggan untuk membuat perangkat mereka berjalan bersama, namun perlu bagi mereka juga menunjukan fragmentasi sebagaimana perusahaan seperti Apple, Google dan Spotify saling berkompetisi.

Apple menggunakan AirPlay untuk mengirimkan media dari Mac dan iPhone ke Apple TV dan loudspeaker kompetibel Airplay; Google telah menjalin beberapa kemitraan dengan manufaktur konsumer elektronik untuk dimasukan ke beberapa produk loudspeaker dan Spotify sedang mendorong teknologi “Spotify Conect”-nya untuk use case yang sama. Hasilnya kebanyakan aplikasi yang hanya bekerja dengan beberapa speaker atau perangkat yang terhubung, mendorong konsumer untuk menemukan solusi kreatif seperti Soundcast.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *