Soundcloud Akhirnya Mengijinkan Iklan Untuk Bergabung

 

CompusicianNews.com -Industri- Soundcloud bagaikan anak liar yang berkeliaran dalam musik digital dunia. Tanpa memberi bayaran pada artis dan perusahaan rekaman, Soundcloud memberi kebebasan pada para usernya untuk mengupload segala jenis audio. Dan banyak musisi bisa merangkul fans mereka dengan berbagi musik di  soundcloud.

Walaupun terjadi kejenuhan pasar dengan kompetitornya seperti iTunes dan Pandora, Soundcloud yang sudah berusia 6 tahun ini berhasil memanajemen musik dalam skala yang besar, dan bisa dibilang ini luarbiasa. Sekitar 175 juta orang mendengar musik lewat Soundcloud setiap bulannya, yang berarti 4 kali lebih banyak dari yang dapat dilakukan Spotify.

Tetapi sekarang waktunya Soundcloud untuk berkembang. Pada hari Kamis, sebagai bagian dari persetujuan lisensi dengan perusahaan entertainment, Soundcloud akan mulai memasukan iklan dalam aplikasinya dan untuk pertama kalinya memberi kesempatan pada artis dan perusahaan rekaman untuk mendapatkan royalti. Yang pada akhirnya bertujuan untuk memperkenalkan langganan berbayar apabila para pendengar ingin melakukan skip pada iklan yang muncul, sama seperti yang biasa dilakukan Spotify dan layanan berbayar lainya.

Souncloud akan mempunyai tiga tingkatan untuk penggunanya, yaitu Partner, Pro Partner, Premiere Partner .  Masing-masing tingkatan mempunyai kriteria sendiri. Pada level Partner, pengguna bisa mengupload, mendengarkan, memberi komentar secara gratis seperti sebelumnya. Dan pada level Pro dan Premiere, pengguna dapat mengupload audio lebih banyak  dari level Partner, tetapi dalam level ini dikenakan biaya tertentu.

Pada level Premiere, pengguna dapat menghasilkan uang lewat iklan-iklan mereka. Sang artis akan mendapat bayaran melalui setiap iklan yang didengar oleh pengguna lainnya. Tetapi pada awal peluncuran ini, anda dapat masuk ke level Premiere apabila anda diundang oleh admin Soundcloud, dan program ini baru bisa berjalan di Amerika saja. Soundcloud akan mengembangkan program ini secepatnya agar bisa dinikmati para pengguna di seluruh dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *