Speaker Mini-O Inovasi Baru Speaker Portabel

 

Compusiciannews.com -Hardware- Para pecinta musik pada handphone sudah sangat dimanjakan dengan berbagai macam pilihan speaker bluetooth, namun Indiana’s Flato percaya bahwa Mini-O membawa sesuatu yang baru untuk para penikmat musik. Tampilan yang praktis dan menarik menyerupai kue donat yang juga ramah kantong dipercaya akan tiga kali lebih cocok dengan suara yang dihasilkan dibandingkan dengan ukurannya. Terimakasih karena telah mematenkan teknologi magnetik speaker.

Dua orang mahasiswa universitas Notre Dame – Peter Moeckel dan Brian Youngil Cho – telah memulai sebuah misi untuk membawa teknologi magnetik speaker pipih dari Korea ke Amerika melalui perusahaan Kickstarted. Mereka telah bekerjasama dengan HMLink, pemilik paten dari pabrik teknologi yang mana Youngil Cho berkata bahwa “mengubah bentuk dan posisi magnet didalam speaker”

Daripada mengeluarkan speaker kerucut, Mini-O pada dasarnya memancarkan bunyi dengan seketika mengubah getaran horizontal menjadi getaran vertikal pada piringan diafragma. Desainnya yang tipis bertujuan untuk meratakan penyebaran vibrasi, yang akan berujung pada hasil suara dengan kualitas tinggi, namun juga memungkinkan penurunan ukuran dan berat setiap unit speaker.

Selain memiliki dimensi 2,16 x 4,25 x 0,6 inci (55 x 108 x 15mm) dan berat yang hanya 2,4 oz atau sekitar 68 g, Mini-O speaker portabel mampu menghasilkan suara 6W, atau lebih tepatnya 2 x 3 W, yang tidak akan memenangkan hati para penggila audiophile, namun cukup kuat digunakan untuk musik latar saat sedang berada di kolam renang maupun pantai.

Bluetooth 4,2 dapat dipasangkan dengan perangkat-perangkat sumber yang berjarak lebih dari 30 kaki atau sekitar 10m, dan ditambah lagi dengan baterai yang mampu bertahan selama 6 jam pemakaian dengan volume pemutaran sedang setiap jam pemakaian. Mini-O juga dilengkapi dengan True Wireless Stereo Technology yang berarti 2 speaker dapat terhubung tanpa kabel lewat perangkat bluetooth yang dipasangkan pada perangkat yang sama.

Telah banyak tersedia speaker bluetooth yang canggih, dan tidak diragukan lagi akan ada lebih banyak lagi yang akan ada dimasa depan. Tanpa mendengarkan Mini-O untuk diri kita sendiri, kita tidak akan bisa membuktikan pernyataan perusahaan manapun. Namun jika anda ingin membuktikan magnetic speaker technology, Flato saat ini sedang mengumpulkan dana pada Kickstarter untuk menyelesaikan pembangunan dan memulai produksi.

Harga mulai US$ 29 untuk satu speaker, atau US$ 55 untuk 2 speaker. Jika berjalan sesuai rencana, pemasaran akan dimulai pada bulan Desember tahun ini. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *