Spotify Akan Masukan Lagu-Lagu Label Sebagai Negosiasi Pengganti Royalti

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Spotify akan bereksperimen dengan memungkinkan label rekaman untuk menempatkan lagu-lagu mereka dalam daftar lagu untuk layanan gratisnya sebagai ganti pembayaran royalti. Namun hal ini tidak akan mempengaruhi anggota layanan berbayarnya yang terbebas dari seklias komersial.

Jika kebijakan ini sudah diterapkan, maka dapat membantu artis-artis pendatang baru dari label supaya dapat mempromosikan diri mereka lebih luas. Ini juga dapat membantu untuk membantu membangkitkan hubungan dinamik antara Spotify dan para label. Spotify menggantungkan akses pada konten label dan menjadi mitra pasar yang dapat meningkatkan pengaruh dan menegoisasi nilai royalti yang lebih rendah.

Spotify melaporkan kerugian sebesar US$ 581 juta atas penerimaannya sebesar US$ 3 Milyar di tahun 2016 lalu. semua 3 label besar, Sony BMG, Universal dan Warner adalah mitra equitas dalam layanan streaming, dan akhirnya hal ini yang menjadi alasan Spotify untuk mengajukan IPO hingga nanti tahun 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *