Spotify Bantah Keras Tuduhan Ada ‘Artis Palsu’ di Playlist-nya

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Sebuah laporan muncul dari media Vulture minggu ini yang berbunyi “Masalah Streaming:Bagaimana Para Spammer, Superstar dan Perusahaan Teknologi Mempermainkan Industri Musik” telah membuat  tuduhan yang serius kepada Spotify dimana tuduhan berupa klaim yang mengatakan layanan streaming dengan jumlah basis pengguna besar itu membayar produser untuk membuat lagu dengan nama palsu

Saat ditanyai komentar perihal tuduhan ini, platform dengan basis pengguna 140 juta ini dengan tegas membalas

“Kami tidak pernah membuat artis palsu dan memasukannya ke playlist Spotify. Secara kategoris ini tidak benar, titik,” begitu kata jubir dari Spotify menanggapi berita ini lewat E-Mail.

“Kami tidak memiliki hak untuk melakukan itu dan bahkan kami bukan label, semua musik yang ada dalam layanan terlisensi dari pemegang hak cipta yang sudah kami bayar dan kami tidak membayar diri sendiri dalam hal ini.”

Saat ditanyai komentar dalam sistem permainan di Spotify, jubir yang sama berkata “Sebagaimana kami bertumbuh, selalu ada pihak yang akan mencoba mempermainkan sistem. Kami memiliki tim yang secara konstan memonitor jalannnya platform dan memberikan tanda jika ada aktivitas yang dinilai mencurigakan dan menipu subscriber kami.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *