Spotify Ditinggalkan Blue Music Group

 

CompusicianNews.com -Isu Terkini- Blue Music Group, sebuah label indie untuk musik klasik dan jazz  menarik diri dari layanan musik streaming Spotify. Label ini menganggap layanan tarif pada Spotify memprihatinkan.

Mika Pohjola pendiri dari Blue Music Group mengungkapan produksi musik akan terhambat apabila menampilkan musik anda pada Spotify yang hanya menghargai lagu dengan pecahan sen untuk setiap streaming nya, dan itu sungguh tarif yang menyedihkan.

Label spesialis musik skandinavia ini menarik diri setelah hampir 6 tahun bergabung dengan Spotify. Salah satu artisnya yaitu Johanna Grussner pernah mencapai angka hit 1 juta dengan lagu tradisional Swedia.

Menurutnya para artis harus mendapatkan royalti dan bayaran yang pantas, dan Blue Music Group adalah salah satu yang mempunyai tarif tinggi untuk para artisnya. Label ini mengharapkan penjualan musiknya lewat iTunes, Amazone dan Bandcamp. Khusunya untuk Bandcamp yang secara langsung akan memberi bayaran dalam setiap download lagu, dan mereka mengerti kalau musisi harus dibayar secara adil.

Mika Pohjola menganggap pembagian keuntungan pada Spotify belum adil untuk para artis dan musisi. Ia menambahkan, mungkin Blue Musik Group akan mempertimbangkan untuk kembali masuk dalam layanan musik streaming ketika pembagian keuntungan lebih adil. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *