Spotify Merilis Daftar Year in Music, Daftar Artis yang Paling Banyak Distreaming

 

Compusiciannews.com -Distribusi-Layanan streaming dengan pengguna terbesar Spotify merilis hasil tahunan yang beranama  Year in Music pada hari Selasa (01/12) yang menunjukan Drake masuk posisi teratas sebagai artis yang paling banyak di-streaming di dunia atau most streamed artist. Sang rapper ini telah memperoleh 1,8 juta stream dari 48 juta pendengar di seluruh dunia.

Artis wanita yang paling banyak di-streamingkan tahun ini adalah Rihanna dengan lebih dari 1 milyar stream dan 57 juta pendengar. Dengan menggali lebih dalam, Spotify berkata bahwa Major Lazer dan DJ Snake dengan hits “Lean On” bukan hanya  lagu yang paling banyak di-streaming di tahun 2015 dengan 540 juta yang mendengar namun sekarang menjadi lagu yang paling banyak distreaming sepanjang masa.

Album yang paling banyak di-streaming adalah “Beauty Behind the Madness” dari The Weeknd dengan 60 juta pendengar. Lagu yang paling banyak di-streaming setiap harinya jatuh pada Justin Bieber dengan 36 juta pendengar pada 13 November lalu, hari dimana album barunya Purpose dirilis.

Top artis tahun lalu, Ed Sheeran sekarang menjadi artis dengan lagu yang paling banyak distreamingkan sepanjang masa di Spotify dengan lebih dari 3 Milyar streaming dan pendengar sekitar lebih dari 59 juta pendengar tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *