Spotify Merilis Fitur Konser, Pengguna Dapat Tahu Daftar Konser yang Akan Digelar

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Spotify telah memulai merilis fitur konsernya ke pengguna iPhone dan Android. Kehadirannya telah ditunggu cukup lama. Hanya beberapa bulan akhirnya tim Spotify memulai menampilkan show-show yang akan datang dari pada artis dan dapat disaksikan oleh pengguna Spotify dari segala penjuru. Sebelumnya, Spotify juga sudah menampilkan  fitur ini, bahkan juga menampilkan profil artis itu sendiri dan juga memberikan informasi mengenai daftar konser yang diadakan di area terdekat dari kota dimana para pengguna tinggal, namun sepertinya fitur ini kurang berjalan dengan baik.

Namun sekarang sudah diperbaiki, fitur konser dari Spotify ini secara eksklusif pada versi mobile-nya  menampilkan semua daftar konser dari artis-artis yang anda follow dan lagu-lagunya anda streaming secara reguler. Spotify belum menyatakan bagaimana algoritma ini menentukannya, namun tulisan teks pada tombol fitur  konser dari aplikasi menyatakan “Untuk dapat melihat konser di dekat anda, anda hanya mainkan lagu dan follow artis yang anda sukai.”

Tidak seperti BandsInTown dan SongKick, anda tidak akan menerima notifikasi untuk pengumuman konser di Spotify. Dan tidak seperti kemitraan yang dijalin BandPage dengan Deezer dan Rhapsody/Napster, Spotify belum memberikan penawaran tambahan, seperti VIP package, Merch Item atau pengalaman pengguna.

Spotify, Deezer dan Rhapsody telah mengambil langkah pertamanya untuk membantu artis dalam proses kapitalisasi dalam jumlah pengguna streaming yang bertumbuh. Apple Music dan Tidal, yang merupakan lawan besar bagi Spotify ini (meskipun posisi mereka masih berada dibawah Spotify) belum memberikan klarifikasinya apakah mereka juga akan memberikan fitur yang sama. Saat ini fitur dari Apple Music, Connect berusakah untuk menyatukan streaming dari 3 sosial media dengan anemo besar, yaitu Facebook, Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *