Spotify Website Artist, Aplikasi Pendongkrak Popularitas Artis

 

CompusicianNews.com – Distribusi – Diluncurkan tahun lalu, Spotify Artists Website merinci pada alur kerja yang lebih dalam dari model bisnis perusahaan dalam harapan transparansi yang baru ditemukan ini akan menggoda musisi baru dan mengurangi kekhawatiran mengenai bagaimana aliran penerimaan mereka akan mengalir

Artis dan managernya saat ini dapat mendaftar untuk layanan baru ini dan menurut website perusahaan, akses pada dashboard Artis Analytic akan dihapus. Artis kemudaian memiliki kemampuan untuk melihat data seperti total play, popularitas single track dan listener demographic information seperti gender, lokasi dan umur seseorang yang mendengarkan lagu dari artis-artis tersebut.

Selain itu, Spotify juga menggunakan bentuk tradisional dari penerimaan artis dengan mengaktifkan promosi merchandise dan tanggal tour pada profil artis tersebut.

Figure industri yang terkemuka seperti Thom Yorke dan David Byrne telah secara publik menyerukan dampak dari layanan streaming ini pada industri musik, mengeklaim bahwa layanan ini lebih membahayakan secara financsial pada artis pendatang baru daripada sisi baiknya.

Oleh karena itu, langka ini menghadirkan sisi menariknya dari Spotify ini dengan tujuan supaya perusahaan pengembang layanan ini dapat menanggapi maraknya skeptisme dan juga dapat medesain ulang sebagai suatu alat atau tool yang berguna untuk baik itu artis pendatang baru ataupun yang sudah mapan

Spotify telah berkomitmen untuk membayar 70% dari jumlah penerimaan royalty dimana dengan pertumbuhan digital musik saat ini merupakan indikasi  yang dapat menjadi peningkatan pendapatan yang dapat dipertimbangkan kepada para artis.

Perusahaan pengembang menyatakan bahwa total royalty sudah terbayar yang dimana jumlah keseluruhannya melampau US$ 1 Milyar ( US$500 jutanya sudah terbayar di tahun 2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *