Spotify dan Apple Tingkatkan Pendapatan Streaming UMG

 

Compusiciannews.com -Industri- Dibawah kepemilikan Vivendi, Universal Music Group memposting penerimaan keuangan terbaiknya sejauh ini. Di sepanjang musik yang terekam dan publishingnya, total penerimaan yang diterima sebesar US$ 5.41 Milyar, naik 4,4% dari tahun 2015.

Penerimaan sebelum bunga, pajak dan amortisasi mencapai US$681 juta, naik 9,1% dari tahun 2015. Streaming membantu mendorong penerimaan UMG di tahun 2016 dimana penerimaan dari streaing mencakup 58% di tahun 2016.

Namun beberapa pemasukan dari format musik lainnya menurun, seperti penerimaan dari penjualan album turun 15%, sementara itu enjualan unduh turun 29%. Unduh ini termasuk dari format standar iTunes dan format ringtone.

Penerimaan streaming yang dinilai paling besar ini berasal dari platform streaming Spotify dan Apple. Spotify sendiri telah berhasil menembus angka 100 juta pengguna aktif dimana sekarang terhitung ada 140 juta pengguna aktif, tersebar di seluruh dunia dan Spotify berkomitmen untuk membayar hak royalti kepada konten-konten besar dalam 2 tahun kedepan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *