Spotify for Brands, Rilis Playlist Targeting untuk Jangkau Banyak Audiens

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Spotify for Brand — platform yang membuka wawasan untuk menghubungkan brand dengan generasi streaming akan meluncurkan Playlist Targeting, sebuah solusi targeting industri pertama yang memampukan brand untuk masuk kedalam data pihak pertama Spotify untuk menjangkau banyak audiens.

Saat pengguna memainkan salah satu playlist dalam milyaran playlist yang ada di Spotify, mereka mengisyaratkan aktivitas atau mood yang umum, seperti mungkin sedang fitness atau menenangkan diri. Mulai tanggal 1 Mei mendatang, Brand akan mampu mentargetkan segmen audiens yang unik ini yang berbasis pada streaming dari 1,5 Milyar lebih Playlist dari Spotify, dari yang suka fitness dan komuter hingga milenial, orang tua dan masih banyak lagi. Semua kampanye yang ditargetkan disampaikan dengan   suara yang melibatkan pengguna antar gadget dengan  148 menit per pengguna dalam waktu sehari (Sumber : Data internal Spotify).

“Musik merupaka bagian integral dari kehidupan, baik itu didalam atau diluar ruangan,” kata Jeff Levick, Chief Revenue Officer dari Spotify. “Solusi target kami berdasarkan pada wawasan perilaku yang kaya yang digabungkan dengan global footprint kami di 58 pasar yang meberikan brand cara yang belum pernah dipakai sebelumnya untuk menjangkau consumer streaming.”

Playlist Targeting adalah bagian dari pembaharuan kapabilitas Spotify Audience Targeting yang memungkinkan brand ke kampanye target presisi di semua platform desktop dan mobile.

Brand saat ini dapat mentargetkan segmen audiens berdasarkan pada siapa mereka (umur dan kelamin, geografis, dan Bahasa), apa yang mereka dengarkan (Playlist genre), dan kapan serta bagaimana mereka mendengarkan (waktu hari dan platform/device). Brand dapat mempengaruhi lintas platform dengan mentargetkan ulang dan pesan sequensial untuk melanjutkan percakapan dengan pendengar pada poin yang beragam.

Spotify for Brands merupakan platform yang menghubungkan brand dengan generasi dalam lingkungan premium, dirancang 100% untuk viewabilitas dan berbagi suara. Tersedia di 58 pasar, Spotify for Brand ini menjangkau dan melibatkan audiens global dari 60 juta pengguna sepanjang perangkat mobile.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *