Stems, Aplikasi Open Source Bagi Para DJ.

 

Compusiciannews.com -Produksi- Peralatan DJ telah maju secara drastic akhir-akhir ini, namun bagaimana dengan format musik digital? Tidak begitu, kecuali software anda cukup pintar, anda biasanya harus mix track keseluruhan dibanding hanya memilah-milah yang bagus menurut pengaturan anda, Native Instrument bermaksud untuk memperbaiki itu semua dengan hadirnya Stems, sebuah format file yang dibuat terbuka dan gratis untuk para DJ kebanyakan.

Musik akan dimainkan seperti biasanya di aplikasi musik kebanyakan, namun software yang benar akan memungkinkan anda secara independen mengontrol bass, drum, melodi dan vocal. Dengan software ini anda dapat menambah efek-efek ke musik tanpa harus menyentuh fungsi yang lain.

Sementara itu anda saat ini harus memperbarui versi Traktor Pro 2 untuk mengatasi Stems, yang diharapkan berubah saat NI secara publik meluncurkan format ini di bulan Juni nanti. Belum pasti teknologi apa yang dipakai, namun aka nada banyak dukungan industry. Toko musik DJ besar, seperti Beatport, Juni dan Trasource akan menjual track Stems  di bulan Juni nanti dan label-label terkenal, seperti Hypercolour dan Toolroom Records juga akan mempromosikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *