Studi Industri Musik di Loyola University New Orleans

 

Compusiciannews.com -Industri- Misi dari Departemen Studi Industri Musik adalah menyediakan siswa-siswinya suatu ketrampilan untuk mengaktualisasikan dan menjadikan ketrampilannya sebagai sarana untuk mencari nafkah. Konsisten dengan tradisi Jesuit dan tujuan-tujuan Loyola University, New Orleans,  mencakup kurikulum yang beragam inovatif dan secara akademik tepat waktu yang didefinisikan dengan dedikasi pada seni kreatif, perusahan kreatif dan layanan kepada sesama.

Siswa-siswi yang belajar studi industri musik memiliki kesepatan untuk lebih fokus pada pertunjukan musik melalui S1 jurusan studi industri musiknya

Fasilitas yang disediakan berupa studio dan laboraturium yang memiliki beragam tools dan perangkat-perangkat yang dapat mendukung proses KBM. Studio dan labnya terdiri dari :

  1. Studio akustik dan ruangan praktek individu
  2. 2 laboraturium piano yang terhubung komputer yang dirancang untuk memungkinkan instruksi kelas pada keyboard piano elektronik.
  3. Studio komputer musik dengan instrumen-instrumen elektronik, komputer dan synthesizer yang terbaru.
  4. 2 studio rekaman yang memberikan Digidesign Protools, Apple Logic Pro dan recording console dari Solid State Logic dan Digidesign. Studio-studio ini memiliki ruangan isolasi dan pilihan mikrofon yang beragam dan perlengkapan outboard.
  5. Laboraturium teori musik yang terkomputerisasi dengan DAW yang dirancang untuk memberikan akses siswa pada komposisi terbaru dan perangkat teori musik.
  6. Multimedia training center dengan 31 multi-media station, masing-masing terdiri dari Apple Computer, MIDI Keyboard dan kreativitas professional seperti Adobe Creative Suite, Apple Final Cut Studio, Finale, dan program-program top lainnya. Pusat trainingnya juga memberikan dual projection system dan server yang terhubung via jaringan intranet dengan kecepatan gigabit yang tinggi. Surround sound dalam format 5.1 juga tersedia.

 

Program studi yang ditawarkan terdiri dari 3, yaitu:

  1. Bachelor of Music Industry Studies

Tujuan program studi ini adalah menyediakan siswa-siswinya kesempatan untukmemajukan pengetahuan yang sudah ada sebelumnya mengenai intrumen musik dengan menyediakan fondasi bisnis kepada mereka yang akan dibutuhkan untuk memulai karir dalam industri musik. Siswa-siswi juga dapat mengambil kursus untuk film scoring, commercial arranging, songwriting dan bisnis musik komersil lainnya.

 

  1. Bachelor of Music Industry Science

Program studi ini menawarkan kurikulum seni liberal yang fleksibel yang memperkenalkan siswa pada dunia musik industri dan menyertakan lading untuk administrasi bisnis. Gelar ini menempatkan penekanan pada area yang beragam dari musik dan seni. Program ini juga mengajarkan bahasa yang berbeda dari bisnis musik dan tidak membutuhkan latar belakang dalam instrumen musical.

 

  1. Music Industry Studies Monor

Program ini menawarkan 2 ladang atau bidang dalam industri musik untuk siswa-siswi yang tertarik dalam ringkasan singkat dari dunia bisnis musik.

Pencapaian yang sudah diperoleh dari Universitas ini cukup banyak, banyak lulusan dari unibersitas ini sudah mencapai tingkat kesuksesan, contoh seperti Dimitri Staszewski yang sudah memulai karir akademiknya 4 tahun lalu dan sekarang dia tidak menyangka dia dapat mengelilingi dunia untuk membuat fil documenter yang menceritakan mengenai hilangnya tradisi musik dan  gaya hidup musik di Mongolia. Selain Dimitri masih banyak alumni-alumi lain yang sudah mencapai kesuksesan dan sudah pasti merupakan pilihan yang cocok jika anda hendak membangun kariri dalam industri musik dunia apalagi ditambah fasilitas studio dan perangkat-perangkat komputer musik yang dapat memudahkan anda menghasilkan karya dan membangun bisnis di industri musik.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *