Syuting Video Klip, Maudy Ayunda Bak Bidadari

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Cantik, berbakat, dan pintar, kata-kata tersebutlah yang mampu menggambarkan seorang Maudy Ayunda. Dara 22 tahun yang telah menyelesaikan pendidikan jenjang strata satunya di Oxford University, Inggris ini baru saja merilis video klip terbarunya. Maudy yang mengawali karirnya dengan bermain dalam sebuah film layar bertajuk Untuk Rena pada tahun 2006 ini tampil bak bidadari di video klip lagu yang berjudul “Satu Bintang di Langit Kelam”. Single yang menjadi soundtrack film “Trinity: The Nekad Traveler ini sebenarnya sudah dirilis sejak bulan Februari lalu.

Lagu ini pertama kali dipopulerkan trio Rida Sita Dewi (RSD) pada 1995 lalu, yang diciptakan oleh salah satu anggotanya Dewi “Dee” Lestari. Video klip yang bertemakan fantasi itu menampilkan Maudy dengan balutan gaun putih yang indah lengkap dengan make-up sempurna dan tatanan rambut yang indah. Maudy pun sempat membagikan beberapa foto syuting videoklip di akun Instagramnya (@maudyayunda). Di foto pertama, Maudy nampak berdiri di atas ayunan dalam gaun putih panjang. Penampilannya makin mempesona dengan efek angin yang menerbangkan gaunnya dan kapas yang bertebangan. Sementara dalam foto lainnya, ia terlihat berdiri di antara tumpukan balon-balon. Kostumnya pun berganti dengan gaun putih ala putri kerajaan di Eropa. Videoklip tersebut pun telah dirilis pada 7 April lalu. 

“Rasanya tentu senang banget bisa bekerja sama lagi dengan Mbak Dewi, sudah kangen banget sih bisa menyanyikan  lagu Beliau lagi. Karena ini lagu remake, pastinya ada beban tersendiri. Walau lagunya gak kalah bagusnya dengan versi yang sebelumnya, tapi harus sama kerennya dan harus berbeda untuk bikin orang merasa bahwa ini versi baru yang sukses”, ungkap Maudy dalam siaran pers. 

Maudy mengaku jika sesi paling menyenangkan adalah sebelum proses rekaman lagu tersebut. Ia berdiskusi dengan Dee mengenai makna lagu yang memuat banyak metafora ini.

“Bahwa lagunya seperti apa sih, ceritanya tentang apa, apakah ini lagu sedih atau apa. Jadi, banyak sekali brain-storming session dibalik recording lagu ini. Apalagi lirik di lagu ini sangat dalam, kita sempat berargumen tentang arti sebuah kalimat. Kalau ga salah kalimatnya ‘jadilah diriku Selatan’. Jadi kita banyak interpretasi dari lagu ini, menurut aku ini yang membuat lagu ini menarik”, tambah Maudy. 

Ini bukan kali pertama bagi gadis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya tersebut untuk menyumbangkan suaranya dalam sebuah soundtrack. Sebelumnya Maudy juga pernah menyanyikan soundtrack film yang dibintanginya yaitu Perahu Kertas dan Refrain. Pada tahun 2016 lalu, sarjana jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) ini juga mengisi soundtrack Moana versi Indonesia. Bahkan 2 album studio pun telah ditelurkannya yaitu Panggil Aku . . . (2011) dan Moments (2015).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *