Take, Aplikasi Rekaman Gratis Pada iPhone Dari Propellerhead

 

CompusicianNews.com –Live Performance- Take Creative Vocal Recorder atau Take merupakan aplikasi perekam suara gratis yang ada di iPhone, dirancang oleh Propellerhead yang fantastik, creator dari aplikasi-aplikasi pembuat musik yang luar biasa seperti Reason dan Figure.

Ribuan musisi seluruh dunia menggunakan aplikasi memo suara dari iPhone ini supaya dapat menangkap momen-momen inspirasi kreatif dengan mudah dan cepat. Namun, aplikasi ini terbatas hanya dapat merekam satu take saja dengan fitur-fitur edit yang juga terbatas. Bagaimanapun, Take dari Propellerhead ini memiliki banyak keunggulan, seperti dapat dengan mudah mengambil rekaman dan tidak memakan daya batrey, jadi iPhone anda tetap hemat daya.

Take memberikan anda 3 track untuk merekam sehingga jika anda memperoleh ide, anda akan dengan mudah menggunakannya dan mengembangkannya dengan menambah harmoni dan beberapa bagian suara instrumen. Masing-masing track juga memiliki level volume dan efek reverb yang sederhana.

Jika pada aplikasi rekaman sebelumnya, anda memiliki ide dan memprosesnya begitu lama dan membuang banyak waktu juga namun dengan Take ini, anda dapat meproses ide rekaman anda dengan mudah karena didalamnya sudah terdapat metronome yang memiliki efek beat dan loop dan hasilnya dapat anda bagikan lewat sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Satu hal yang penting, anda harus menggunakan headphone supaya aplikasi ini dapat bekerja dengan baik. Jika anda ingin mengambil keuntungan dari metronome, loop dan beat dari Take, anda harus mendengarkannya lewat headphone. Dan melalui mic yang sudah ada di iPhone, suara yang dihasilkan sudah cukup baik, bahkan terbaik tanpa harus menggunakan tambahan mic

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video ‘Take’ ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *