Tayang Sejak 1993, MTV Indonesia Kini Tinggal Cerita

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Bagi kamu pecinta musik, pasti tidak akan asing dengan nama MTV. Ya, televisi musik ternama ini telah mengumumkan bahwa mereka resmi menghentikan lisensinya, MTV Indonesia per 1 November lalu. Disinyalir dari Rolling Stone, MTV Asia telah memutuskan hubungan kerja dengan Forte (mitra eksklusif MTV di Indonesia) dengan alasan kondisi ekonomi dan bisnis yang menurun belakangan ini.

MTV pertama kali tayang di Indonesia pada 1993 dan menjadi salah satu program di saluran televisi nasional yaitu ANTV. MTV Indonesia banyak melahirkan VJ (Video Jockey) ternama yang kini masih tetap mentereng namanya di dunia hiburan di antaranya ada Nadia Hutagalung, Daniel Mananta, Edi Brokoli, Marissa Nasution, Cathy Sharon, Rianti Cartwright, hingga Adit dan Surya ‘Insomnia’. Bahkan duo yang selama ini masih banyak dikagumi penikmat hiburan pertelevisian Indonesia, yaitu Deddy Mahendra Desta dan Vincent Rompies juga sempat mengisi salah satu acara di MTV Indonesia. Acara mereka adalah MTV Bujang.

Forte Creative Content Developer, perusahaan yang bergerak di bidang relasi media, marketing dan distribusi telah membangun brand MTV Indonesia selama lebih kurang satu setengah tahun belakangan ini. Sempat vakum selama tiga tahun lamanya, akhirnya MTV Indonesia kembali pada akhir tahun 2014 lalu. Tayang di stasiun TV lokal di lima kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar, tayangan MTV Indonesia memiliki durasi cukup pendek setiap harinya yaitu pukul 16.00 sampai pukul 18.00 sore dan pukul 22.00 sampai pukul 24.00 malam.

Jadi, kita tidak akan lagi melihat MTV Indonesia tayang di televisi. Namun, para penikmat musik dan dunia hiburan tidak akan melupakan MTV Indonesia yang sudah bertahun-tahun memberikan tayangan menarik serta hiburan mengenai musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *