Taylor Swift Menerima Penghargaan Bernama Dirinya Sendiri, “Taylor Swift Award”

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- BMI Pop Award, sebuah ajang penghargaan tahunan bagi penulis lagu di berbagai jenis musik, pada Senin (4/4/2016) mengumumkan akan memberi penghargaan spesial bagi Taylor Swift. Dia mendapatkan sebuah penghargaan yang dinamai sesuai dengan namanya sendiri yaitu Taylor Swift Award. Penghargaan ini diberikan kepadanya karena dia dianggap memiliki pengaruh besar di industri musik Hollywood.

“Ini benar-benar selebrasi musik dan penghargaan untuk penulis lagu, dimana didapatkan tiga nama dari yang paling produktif dan paling berpengaruh di industri, yaitu Taylor Swift, Barry Mann dan Cynthia Weil,” kata Presiden BMI dan CEO Mike O’Neill, dikutip dari Entertainment Weekly, Rabu (6/4/2016).

Wanita berusia 26 tahun ini memang dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu yang sangat handal. Hampir setiap lagu yang dia buat dan nyanyikan sendiri bakalan menjadi hits. 

Sebelum meraih penghargaan ini, lebih dulu Taylor Swift juga cukup banyak menyabet penghargaan. Seperti Female Artist of the Year, Album of the Year, dan Best Tour di ajang iHeartRadio. Di Grammy dia juga cukup banyak menyabet penghargaan seperti Album of the Year, Best Pop Vocal Album, dan Best Music Video. 

Selain sukses dalam karir musiknya, Taylor Swift juga merupakan sosok yang sangat inspiratif. Dari sinilah juga, salah satu alasan pemberian penghargaan yang dinamai dengan namanya sendiri. 

“Taylor Swift adalah sosok paling utama di kancah budaya pop dunia saat ini. Dia berhasil mempengaruhi serta menginspirasi banyak orang lewat lagu-lagunya. Ditambah lagi dengan semangatnya yang tidak pernah padam. Tidak hanya sebagai musisi, sebagai personal, orang biasa, Swift cukup banyak memberi dampak positif dengan nilai saling menghormati. Untuk itu, kami bangga bisa memberi penghargaan yang sangat istimewa, sama sepertinya dirinya yang juga istimewa” ujar Wakil Presiden Humas BMI, Barbara Cane.

Sebenarnya ini bukan kali pertamanya BMI Pop Award memberikan penghargaan semacam ini. Pada tahun 1990, Michael Jackson juga pernah mendapatkan penghargaan yang serupa atau 'Michael Jackson Award'. Taylor Swift Award' ini akan diberikan di gelaran ke-64 BMI Pop Awards, 10 Mei mendatang di Beverly Hills, Amerika Serikat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *