Teknologi Makin Maju, Dunia Musik Turut Terbantu

 

CompusicianNews.com, Isu Terkini; Surabaya – Semakin berkembangnya teknologi, turut memacu perkembangan dunia musik. Salah satunya seperti yang diperkenalkan oleh Speed of Sound (SOS), salah satu sekolah musik di Surabaya. Jumat, 7 September 2012, SOS memperkenalkan sebuah software yang bisa membantu gitaris untuk lebih mengembangkan bakat dan skill mereka saat beraksi di atas panggung.

Melalui software ini, para gitasi yang selama ini mengandalkan piranti efek, bisa memakai software tersebut melalui ipod touch di dalam gitar. Tidak tanggung-tanggung, untuk membantu para musisi, dan gitaris pada umumnya untuk lebih mengenal software satu ini, SOS turut bekerja sama dengan Ahmad Dhani School of Rock (Adsor).

Dalam acara non profit ini, turut hadir artis dari produsen gitar ternama Rick Hanes, Dody, yang turut membantu memberikan materi mengenai software buatan produsen gitar tersebut.

“Kami lakukan setiap minggu dan semua orang terutama musisi bisa hadir disini, tanpa mengeluarkan uang,” ujar Hendri Eko, Kepala Sekolah dari SOS kepada CentroOne.com.

SOS sendiri ditambahkan Hendri, merupakan hasil pertemuan dari beberapa studio rekaman dan acara kali ini adalah untuk kali ketiga mereka memberikan materi dan perkenalan gadget baru di dunia musik kepada para musisi yang hadir. SOS sendiri setiap minggu telah mempersiapkan materi yang cocok untuk mengenalkan dunia recording dan pemasaran musik.

“Intinya kami ingin mengenalkan kepada para pecinta musik tentang recording dengan banyak genre-genre dan up date terbaru mengenai tekhnologi recording digital,” tegasnya.

Sementara itu saat disinggung permasalahan standarisasi recording, Hendri mengungkapkan, standarisasi tergantung selera masing-masing musisi, ingin menonjolkan yang seperti apa dalam musik yang akan diusungnya. Namun, yang pasti dalam recording untuk alat yang dipunyai standartnya antara lain harus mempunyai Sound card monitor, preamp, hard ware atau sound controller. ” Produksi atau rekaman dan kami ingin memberikan workshop soal musik industri menumbuhkan sekolah gairah buat mencintai musik, terutama cara mengemas antara industri mainstream dan set stream,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *