The Chainsmoker, Sia, dan Rita Ora Ikut Berikan Dukungan Untuk Para Transgender

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Presiden Donald Trump pada hari Rabu (27/7/17) mengumumkan bahwa dia akan melarang orang-orang transgender untuk bergabung dalam militer Amerika Serikat. Keputusannya tersebut memprovokasi kemarahan dari tentara, politisi, dan selebritis.

Kini, Billboard dan GLAAD telah bekerjasama dengan anggota komunitas musik untuk mengirim pesan yang berisi dukungan untuk hampir 15.000 tentara transgender yang saat ini bertugas. Beberapa Musisi termasuk Sia, Rita Ora, The Chainsmokers ikut berkontribusi dalam pembuatan video tersebut. Musisi lain seperti Michael Stipe, Jackie Evancho, dan Lady Gaga juga ikut berkontribusi untuk mendukung hak para transgender.

“Hak transgender adalah hak asasi manusia,” kata para musisi dalam video tersebut. “Ini adalah sebuah fakta. Dengan melarang orang-orang transgender untuk secara terbuka melayani dalam kapasitas apapun sebagai angkatan bersenjata Amerika Serikat, Presiden Donald Trump melemahkan usaha berani dari sekitar 15.000 patriotik transgender Amerika yang saat ini melayani negara kita.”

Mereka juga telah menyerang klaim Trump yang menyatakan bahwa biaya perawatan dan gangguan yang terkait dengan petugas transgender dan wanita sangatlah banyak.

“Biaya perawatan untuk pasukan transgender dapat diabaikan, namun tugas dan layanan mereka tak ternilai harganya.” Ungkap mereka dalam video tersebut

“Para transgender mengisi peran militer kritis dan dengan memindahkan mereka dari unit mereka akan mengganggu misi militer inti,” lanjut mereka dalam video tersebut. “Kepada teman-teman kita di komunitas transgender, kami mendukung kalian, kami mencintai kalian, kami berdiri di samping kalian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *