The Red Band, Dobrak Industri Musik Tanah Air Lewat Lagu Nasionalisme

 

CompusicianNews.com –Kabar Selebriti-  The Red Band, band pendatang baru yang hanya digawangi 2 orang saja, yaitu Anggra pada vocal dan Voi pada gitar berani mengawali langkahnya di Industri musik tanah air dengan mengusung lagu-lagu bertema nasional. Hits single pertama mereka yang berjudul Semangat Anak Negri yang merupakan ciptaan duo band ini sendiri menjadi andalan pertama mereka.

Beberapa menilai bahwa single pertama ini terlalu berani dikarenakan lagu bertemakan nasionalis dianggap segmented dan nilai jualnya tidak ada bagi pasar musik yang ada sekarang.

“Sekalipun saat ini industri musik masih diramaikan oleh lagu-lagu komersial yang bertemakan cinta terhadap lawan jenis, namun kami tidak menyurutkan langkah kami dalam menuangkan ide lagu tersebut sebagai hit single pertama kami,” ujar Voi saat wawancara dengan radio lokal di Cikarang beberapa waktu lalu.

“Perlu diketahui bahwa lagu Semangat Anak Negeri adalah cerminan kecintaan secara universal terhadap bangsa ini yang kami anggap masih dan patut disuarakan kepada generasi muda masa kini. Terlepas dari komersial maupun tidak,” lanjutnya.

Meskipun mereka tahu bahwa single pertama mereka memang tidak komersil tapi hal itu tidak mematahkan semangat band duo ini untuk tetap berkarya. Dengan hadirnya hits single Semangat Anak Negri ini, The Red Band berharap masyarakat dapat menerima dan dapat memperoleh inspirasi dari lagu ini untuk lebh memiliki jiwa nasionalsime terhadap negeri tercinta

Untuk lebih mengenal lagu ini, silahkan klik link dibawah ini:

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=DJR_lFBQsJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *