Tidal Alami Kemerosotan yang Signifikan dalam Kategori Aplikasi iOS

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Tidal, layanan streaming yang diluncurkan oleh Jay Z dan beberapa artis lainnya pada 30 Maret lalu, mengalami penurunan level, setelah sebelumnya berada di posisi 83 dari 750 aplikasi di App Store pada 7 April lalu.

Dengan kategori aplikasi musik, Tidal saat ini berada di posisi 45, 7 spot dibalik layanan streaming Rdio. Ini merupakan bulan yang berat bagi startup yang digawanngi oleh penyanyi hip-hop ternama di Hollywood itu, bahkan CEO-nya telah dipecat karena tajamnya kemerosotan yang dialami.

Namun tidak semuanya buruk, bagaimanapun terdapat banyak ruangan untuk pertumbuhannya (tidak hanya dalam peringkat aplikasi saja). Bisnis streaming ini pada umumnya booming, dimana streaming ini mewakili 32% uang yang dihasilkan dari bisnis musik digital seluruh dunia, menurut laporan terkini.

Juga dicatat, Tidal belum benar-benar mendorong artis ekslusif seperti yang kita harapkan sebelumnya dan seperti yang dikatakan Jay Z kepada media Billboard bulan lalu, konten ekslusif ini akan dibuat sekreatif mungkin. Hal ini semakin memperkuat keyakinan bahwa Tidal akan kembali mengalami kenaikan yang signiikan kedepannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *