Tidal Rekruit Jeff Toig Sebagai CEO Baru

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Tidal, layanan streaming yang diluncurkan oleh Jay Z pada bulan Maret lalu telah merekrut Jeff Toig sebagai CEO barunya dengan meninggalkan jabatan eksekutifnya di SoundCloud. Toig akan berada di kantor Tidal yang berbasis di New York City dan dia adalah CEO ketiga tahun ini yang hadir dengan pengalaman besar di industri musik digital.

Sebelumnya dia adalah Chief Business Officer di SoundCloud, pendiri dan senior VP di Muve Music dari Cricket Wireless dan anggota dari tim pendiri Virgin Mobile USA. Dalam sebuah wawancara dengan Billboard yang diterbitkan beberapa hari yang lalu, Toig menjelaskan bahwa dia memutuskan untuk mengambil posisi ini karena aset yang dimiliki Tidal, dimana dibelakangnya ada ada Madonna, Rihanna dan Kanye West dan karena dia terkesan dengan momentum yang dimiliki Tidal sejauh ini dengan pengguna berbayar lebih dari 1 juta pengguna.

“Layanan ini memiliki konten ekslusif, koneksi yang dalam dengan artis artis A-List, live event seperti Tidal X dan sekumpulan aset yang unik. Ini adalah awal dari sebuah permainan namun benihnya sudah tertanam dan menghasilkan dasar yang mempesona,” begitu kata Jeff kepada media Billboard yang dikuti Compusiciannews.com

Jay Z bersama Carter Entertainment mengakusisi perusahaan induk Tidal yang ada di Swedia, Aspiro sebesar US$ 56 juta di awal tahun 2015 dan ia mereposisinya sebagai layanan yang memungkinkan artis menjadi bagian dari pemilik saham dan berkesempatan menjadi big player di dunia musik streaming. Layanan ini memiliki 40 juta lagu dan 90,000 video dengan kualitas tinggi.

Toig, yang dijadwalkan memulai aktif sebagai CEO pada 4 Januari 2016 mendatang juga berkata saat menghabiskan waktu bersama Jay Z, dia mulai mengerti mengapa Jaz Z membuat investasi yang besar dan signifikan seperti ini untuk Tidal. Dia juga membungkam rumor bahwa hartawan itu akan menjual Tidal.

“Dia (Jay Z ) sangat berkomitmen untuk Tidal. Ini bukanlah permainan jangka pendek. Ini adalah investasi jangka panjang.” Toig berkata dalam wawancaranya dengan Billboard.

Tidal menawarkan 2 level subskripsi yaitu US$9,99 per bulan untuk layanan biasa dan US$19.99 per bulan untuk audio dengan kulaitas tinggi. Tidal sendiri sudah pernah memiliki 2 CEO yaitu Andy Chen yang bukan direkurit oleh Jay Z dan memutuskan resign setelah akusisi oleh sang rapper dan kemudian CEO sementera yaitu Peter Tonstad yang resign pada bulan Juni lalu. Keduanya pernah bersama Aspiro sebelumnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *