Tongsis Dilarang Masuk Venue Musik di Inggris Raya

 

Compusiciannews.com -Industri- Beberapa venue musik di Inggris Raya melarang penggunaan tongsis atau tongkat narsis di setiap acara konser musik dengan alasan keamanan dankesehatan. Beberapa diantaranya adalah O2 Arena, O2 Academy Brixton dan SSE Wembley Arena.

Juru bicara O2 Arena yang berkapasitas 20.000 penonton yang merupakan venue indoor terbesar di London, berkata “Pihak O2 tidak mengijinkan penggunaan tongsis di arena dalam pertimbangan masalah keamanan , karena tongsis dianggap membahayakan penonton konser lain jika pengguna tidak hati-hati. Kami bukannya anti tongsis tapi lebih baik tongsis tidak dibawa saat acara konser demi keamanan bersama.”

Academy Music Group, yang mengoperasikan dan mengatur 16 venue di Inggris Raya, termasuk Bush Empire dari O2 Shepherd dan O2 Academy Birmingham telah mengambil langkah serupa dan melarang penggunaan tongsis di dalam venue.

 “Hal inidilakukan dalam menjaga kebijakan yang ada yang melarang pengambilan gambar selama pertunjukan dengan iPad atau tablet lainnya yang menyertakan segala gangguan yang mebuat penonton lain terganggu,” begitu jubir venue berkata kepada media Billboard.

Tongsis atau dalam Bahasa Inggris disebut Selfie Stick merupakan alat tambahan yang berfungsi sebagai holder kamera smartphone yang memungkinkanpengguna dapat melakukan foto diri atau selfie secara berkelompok dan alat ini juga dilarang masuk di  SSE Arena, Wembley yang mampu menampung kapasitas 13,000 penonton. Namun Selfie atau groufie dengan menggunakan tongsis di tengah-tengah pertunjukan konser musik, tengah menjadi trend dikalangan anak muda saat ini dan dengan kebijakan ini mungkinkah industri musik panggung di Inggris Raya terpengaruh dalam hal peminat.

Trend penggunanaan tongsis di Inggris tidak hanya dilakukan saat konser namun saat pertandingan bola pun para penonton banyak yang menyempatkan diri melakukan selfie atau groufie dengan tongsis dan akhirnya mendorong mereka mengeluarkan kebijakan yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *