TriplePlay, Memadukan Suara Synthesis Dan Gitar

 

CompusicianNews.com –Hardware- Pemain Keyboard telah mampu menggunakan library synthesis  besar dan emulasi instrumen selama bertahun-tahun, tapi suara synthesis dan gitar bukanlah pasangan yang disebut “sahabat”. Gitar synthesis awal saja tidak begitu bagus dimainkan.

Fishman ingin merubah itu dengan apa yang dirilis tahun lalu yang didanai sebagai MIDI Controller gitar yang dunia pernah lihat. Kontroler gitar Nirkabel yang disebut TriplePlay dan hex pickupnya dapat di sesuaikan secara semi-permanen pada pemilik gitar. Hal ini memungkinkan musisi untuk melekat pada pengaturan yang disukai.

Mendaftar TriplePlay menggunakan kode pada kartu juga memungkinkan akses untuk mengunduh tautan dan kode aktivasi untuk kreasi musik yang lengkap dan impresif serta perangkat rekaman. Tapi masalah dengan metode ini adalah terletak pada ukuran file-nya, bahkan dengan koneksi internet yang cepat, untuk ditransferkan ke laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 7 memakan beberapa waktu yang cukup lama dan metode ini juga perlu di-double-check berbagai download yang mungkin anda sudah proses sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan sistem TriplePlay tersedia Studio One Artist Edition dari Presonus (1 GB), Progression 2 dari Notion, Komplete Elements dari NI dan Guitar Rig LE (4.3 GB). Selain itu juga ada SampleTank XT dari IK Multimedia, dengaan Amplitube Custom Shop (1,5 GB) dan tentunya software TriPlay dari Fishman (59 MB).

Terdapat 2 end pin bracket untuk melampirkan mount controller untuk menjembatani strap pin gitar untuk instalasi yang semi-permane, 2 Tune –o- matic bridge mount dan Mount Controller yang terbuat dari plastic berbentuk huruf C. pickup ini digunakan untuk 4 mounting pad dengan berat 0,35-0,58 in.

Controller dan pickup mount didukung oleh apa yang dijelaskan sebagai perekat ringan, memungkinkan hardware untuk dengan aman tertempel dan dilepas dari body dengan mudah.

Untuk pemasangannya, Pickup harus berada sedekat mungkin dengan jembatan gitar, kalau bisa dibawa dawai. Salah satu mounting padnya digunakan untuk menghubungkan pickup kira-kira 1 mm dibawah dawai

Terdapat juga spacer tool metal yang berbentuk seperti gitar kecil untuk membantu mengukut jarak yang pantas dan obeng kecil untuk penyesuaian mikro pada tinggi pickup itu sendiri.

Dalam paket:

  • TriplePlay controller and pickup
  • Wireless USB receiver
  • Mounting brackets
  • Installation tools, user manual dan registration card
  • AC adapter and USB charging cable

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *