Troy Carter Mengkonfirmasi Rendahnya Pembayaran Royalti Spotify

 

Compusiciannews.com -Industri-Seperti dilansir oleh media Digital Music News mengenai pembayaran royalti Spotify yang menurun terhadap para musisi dan penulis lagu, Troy Carter, selaku kepala layanan kreasi global Spotify mengaku dalam sebuah wawancara oleh media billboard di Music Biz Convention bahwa para artis tidak dibayar semestinya oleh Spotify akhir-akhir ini.

Dalam komentar follow-up-nya, bagaimanapun dia berhasil menghindari untuk menyalahkan Spotify atau layanan streaming lainnya dan label dengan berkata “Kita perlu mengkonfigurasi ulang rantai nilai.”

Sebagaimana contohnya, dia berkata bahwa model lama dengan album yang para penulis lagu menulis lagu hits mendapat jumlah uang yang sama dari penerimaan royalti publishing  dan juga penjualan album .

“Lagu hits itu sangat penting jadi siapapun managernya harus memikirkan ulang rantai nilai itu.” begitu tambah Carter.

Meskipun demikian Carter tidak ingin berkomentar mengenai keuntungan Spotify melainkan dia berkata bahwa model spotify itu terbukti berhasil. Dalam wawancaranya dengan Billboard, dia mengedepankan bagaimana Spotify membantu para artis untuk menjangkau fans dan menghasilkan keuntungan. Dia mencatat bahwa Spotify menghabiskan 10 tahun pertama untuk fokus pada pengalaman kostumer dan sekarang perusahaan akan mengerjakan sebuah fitur yang dapat membantu para artis membentuk jembatan ekonomi yang menguntungkan.

Spotify memiliki data demografik yang sebenarnya mampu membantu artis memaksimalkan penerimaannya  dan Carter berkata bahwa Spotify memiliki banyak informasi dari fans yang dapat artis gunakan, termasuk gender, umur dan loklasi yang sering mendengarkan lagu para artis dan lebih spesifiknya judul lagu yang paling sering didengarkan oleh katagori itu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *