Tugas Musisi Dalam Membangun Bangsa

 

CompusicianNews.com -Isu Terkini- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69, ternyata masih banyak catatan yang harus digarisbawahi. Salah satunya adalah tugas musisi yang tak hanya bisa sebatas sebagai penghibur

Bassis grup band Sheila On 7, Adam melihat ada tugas lain yang bisa ditunjukan sikap nasionalisme dari seorang musisi.

“Nasionalisme itu timbul karena sebuah identitas berupa sebuah negara atau kesatuan. Sudah cukuplah Sheila On 7 menunjukkan 'nasionalisme' sebagai grup maupun secara pribadi. Kita mengakui dan menjalani kebaikan dan keburukan negara ini, kita mengakui bahwa kita adalah orang yang memiliki nasional ini,” tutur Adam kepada detikHOT belum lama ini.

“Kita menjaga nama baik nasional ini baik di dalam maupun luar negeri. Kita ikut bertanggung jawab dalam membangun bangsa ini dengan mensejahterakan diri kita masing-masing, orang-orang yang hidup bersama Sheila On 7, dan ikut membayar pajak,” sambungnya.

Apa yang dilakukan grup band asal Jogjakarta itu pun lahir dari pemikiran diri sendiri. Pemikiran yang timbul dari rasa ikhlas mencintai negara sendiri.

“Insya Allah si 'nasional' ini juga akan melakukan hal yang sama kepada rakyatnya khususnya yang musisi ini. Industri musik dibantu sampai bisa mandiri lagi, infrastruktur untuk pertunjukan ikut dibangun untuk menciptakan tempat menikmati seni dengan aman, nyaman, dan layak,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *