Tuner Gitar Portable Roadie Mulai Dipasarkan

 

Compusiciannews.com -Gadget- Setelah sekian lama mengalami kesulitan yang besar dan merepotkan dengan masalah tuning gitar, sebuah gadget yang diperkenalkan sejak November 2013 lalu dan masuk penggalangan dana Kickstarter berhasil diproduksi dan dipasarkan. Sistem Roadie dibuat dengan 2 bagian nirkabel yang saling terhubung dan Roadie ini merupakan robot tuning yang terbuat dari plastik dan memiliki aplikasi yang berjalan di perangkat iOS dan Android dengan bantuan Bluetooth.

Indikator kontrol dan status pada Roadie Tuner cukup sederhana. Terdapat tombol Power on/off pada sisi yang berlawanan dengan konektor pegnya, yang ditempatkan untuk operasi jempol yang mudah  dipengang. Sebuah cahaya RED LGB memberikan petunjuk penting untuk mendeteksi apakah nada ipada gitar sudah sesuai atau seirama apa belum. Lampu indikator akan menunjukan warna biru saat menginformasikan anda bahwa aplikasi ini menuggu anda untuk menghubungkan perangkat anda ke Bluetooth, saat warna berubah menjadi biru tajam, berarti sudah terhubung dengan Bluetooth dan sudah seirama, warna merah tajam menunjukan adanya eror, hijau menunjukan bahwa proses tuning sedang dalam progress dan warna lampu akan bervariasi saat dalam proses isi ulang.

Pada salah satu sisi (masih dengan jangkauan operasi) yang merupakan rocker wind/unwind untuk aplikasi bantuan restring,  terdapat port Micro USB yang ada dibawah  dan tombol reset recess yang digunakan.

Alat ini sepertinya cukup kuat untuk bertahan dijalanan, ukurannya 3,4×2,8×1,3 in dan beratnya 85g, dan alat ini cukup nyaman dan ringan saat digenggam dibading tuner lainnya.

Roadie ini dilaporkan kompatibel dengan segala macam instrumen berdawai, jadi tidak hanya gitar saja tapi juga dapat dipakai untuk banjos ukulele dan mandolin tapi alat ini tidak cocok dipakai untuk gitar bass

70 RPM Electric Motornya memiliki daya baterai 1000 mAh yang dapat diisi ulang via USB ke mikro kabel USB. Dan ketahanannya menurut pendiri perusahaan pengembangnya, Bassam Jagha berkata jika pengguna melakukan tuning sehari sekali untuk instrumen 6 dawai, alat ini dapat bertahan selama 3 minggu dengan keadaan full charge. Berikut ini video demo Roadie:

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *