Turntable Air Yang Memainkan Musik

 

CompusicianNews.com – Artistik – “Tidak ada pertanyaan mengenai hal ini, saya suka dengan vinyl record atau rekaman analog. Ini hanya sesuatu yang berhubungan dengan pengaturan jarum yang menggetarkan piringan PVC dan kemudian menghasilkan musik yang terdengar didalamnya yang dan menggerakan jiwa musical saya. Ini adalah sesuatu yang mekanis, ini adalah analog dan interaktif dan juga berbasis pada teknologi yang sudah melewati 100 tahun dan membawa kembali suasana jaman yang lebih sederhana” – Petikan dari sebuah blog yang mengaggumi karya Evan Holm yang menurut dia adalah karya seni ‘alam’

Evan Holm, seorang ahli DJ menghasilkan seni dari permainan turntable yang lebih bernuansa alam atau akurasinya dia menenggelamkan kedalam alam secara literal.

Dia menciptakan turntable yang memainkan hasil rekaman dari piringan yang ditenggelamkan didalam air sebagai bagian dari fungsionalitas seninya dan hasilnya cukup memukau

Kontrol pada turntable diletakkan pada sisi pohon disekitar kolam yang berisi air. Tonearmnya dibuat menyerupai dahan panjang. Disekitar kolam yang berisi air terdapat turntable yang ada dibawah pohon yang terdapat beberapa tumbleweed atau daun-daun kering. Menurut Mr. Holm, karya ini mewakili ciptaan umat manusia yang kembali ke alam.

Sebuah mahakarya yang luar biasa dari Evan Holm, sangat unik dan alami seperti yang dia katakan dan mungkin melalui karya ini dapat menginspirasi banyak musisi untuk terus berkarya menghasilkan karya-karya yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *