Vevo Akuisisi Showyou untuk Bersaing dengan Youtube

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Platform entertainment dan video musik Vevo akhir-akhir ini telah mengakusisi Showyou, layananan streaming video berbasis subskripsi yang membantu pengguna menemukan konten video. Niatan ini merupakan upaya langsung untuk berkompetisi dengan layanan YouTube RED.

Detail dari persetujuan ini belum secara resmi diumumkan, meskipun sebuah laporan mengidikasi 9 anggota dari tim teknologi dari Showyou langsung bergabung ke Vevo. Para pegawai yang ikut pindah ke Vevo termasuk pendiri dan pimpinannya, Mark Hall. “Dengan pertumbuhan media streaming, saya percaya kami memiliki kesempatan kepemimpinan yang besar di depan kami sebagaimana kami menggabungkan usaha kami dan menjadi bagian dari Vevo,” begitu jelas Hall.

Vevo sendiri dipersonalisasikan sebagai platform video yang dibuat oleh Sony Music Entertainment, Universal Music Group dan Abu Dhabi Media yang joint venture atau bekerjasama dengan situs lain untuk menyediakan para netizen video konten. Ironisnya, Vevo berhutang traffic ke YouTube dimana konten Vevo banyak dinikmati lewat YouTube karena video dari Vevo selalu menjadi yang pertama saat pengguna mencari video di Youtube. Showyou menawarkan tool dan layanan yang memungkinkan para kreator dan viewer menghubungkan subskripsi dan transaksi video-on-demand dan model bisnisnya yang tahun lalu memungkinkan pengguna membayar layanan ini setiap bulannya atau tahunan, itulah yang membuat Vevo tertarik.

Selanjutnya, upaya dari tim Vevo dan Showyou ini akan menjadi bagian dari usaha yang berkembang untuk mengurangi reliansi atau ketergantungan pada YouTube. Singkatnya, Vevo melihat akuisisi ini sebagai bagian dari kesempatan monetisasi. Akhir-akhir ini, Vevo mengambil langkah pertama dengan meluncurkan aplikasi iOS-nya yang didesain ulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *