Videoo, Platform Pembuat Album Video Favorit

 

Compusiciannews.com -Distribusi- Startup berbasis di Miami telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menggalang dana sebesar US$ 1,625 juta dalam pendanaan modal dari Accelerator Growth Partners (AGP), yang merupakan inverstor ternama di Amerika Serikat dan Brazil. Pendanaan ini akan membantu perusahaan dalam usahanya menjadi aggregator, integrator dan curator video sosial online terbesar.

Video ini memungkinkan pengguna mencampur adukan video favorit dari berbagai macam platform media sosial kedalam playlist. Sehingga anda pada dasarnya membuat video terbaik anda sendiri dengan menggunakan konten dari sosial media, semisal Instagram, Twitter dan Vine. Anda dapat mengikut tagar dan video di sekelilingnya untuk membuat video anda sendiri. Playlist ini didukung oleh algoritma yang mempengaruhi peran serta pengguna, seperti “boosting” untuk membawa konten terbaik ke posisi puncak.

“Kami mengembangkan video sosial dari ‘me’ (aku) ke ‘we’ (kami) di tahun 2015 ini,” kata CEO Videoo dan Rekan Pendiri-nya, Barry Stamos. “Kami membantu untuk mengatur jutaan video yang diunggah online. Kini, selain menyiarkan video ke dunia kompetisi aplikasi, dan situs jejaring sosial, Videoo juga menghubungkan konten yang dihasilkan pengguna di seluruh ekosistem video sosial. Kami lebih mengiginkan ‘melengkapi’ dimana yang lain cenderung ‘berkompetisi’,” tambahnya.

Videoo juga telah bermitra dengan The Hufington Post, Fusion (Joint venture antara Univision, Disney dan ABC), dan SK Energy untuk menciptakan video kampanye untuk membangkitkan kesadaran dalam beragam sebab. Awal tahun ini, Videoo juga bermitra dengan keluarga Bob Marley dan memulai gerakan sosial video #Share1Love, dimana setiap orang terdorong untuk menunggah video mereka melalui player Videoo yang mendonasi US$1 (hingga US$25,000) untuk bakti sosial.

Pegerakan ini telah menghasilkan 414 juta impresi dengan orang-orang yang melihat keramaian yang bersumber pada konten video sosialdari 211 negara. Selebritis, seperti Jason Mraz dan Richard Branson telah berpartisipasi dengan mengunggah video dan menantang para penggemarnya untuk ambil bagian. Platform ini tersedia bagi semua penggunavia Videoo.com atau dapat mengunduh gratis aplikasinya untuk iOS dan Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *