WholeWorldBand, “Go International” Dengan Berkarya Lewat Aplikasi Studio Virtual iOS

 

Compusiciannews.com -Komunitas- Dengan WholeWorldBand, inovasi aplikasi iPad dan iPhone terbaru dari ahli bisnis musik Kevin Godley membuat para pengguna di seluruh dunia dapat merekam musik dan video dalam studio virtual dengan para superstar siapapun. Aplikasi ini baru saja melengkapi tahap penggalangan dana dimana diperoleh sekitar 5 juta Euro yang dana ini berasal dari IIU dan Balderton Capital

Ketua dari IIU, Dermot Desmond berkomentar: “WholeWorldBand telah mengacu pada pasar global dan akan secara fundamental mengubah cara bagaimana musik itu dibuat, dibagikan dan diuangkan.”

Didirikan oleh sutradara video klip  yang telah memenangkan beberapa penghargaan, WholeWorldBand adalah cara baru bagi orang-orang di seluruh dunia dalam membuat musik. “Berpikirlah seakan ini adalah versi multi-track anda sendiri di YouTube dimana anda dapat melakukan rekaman dengan siapapun dan dimanapun,” dia berkata, dengan penyanyi inisial termasuk Ronnie Wood dari Rolling Stones, Stewart Copeland dari The Police, Dave Stewart dari Eurythmics, David Gray dan Passenger, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini dirancang untuk siapapun dari yang professional hingga pemula yang dapat bekerja sama untuk menciptakan lagu-lagu dan visual dengan hanya menggunakan kamera dan mikrofon pada gadget iOS mereka. Mereka kemudian dapat membagi hasil video secara langsung ke YouTube, Facebook, Soundcloud dan Twitter.

WholeWorldBand “Seed Session” merupakan poin awal untuk masing-masing “Video Mix.” Seed Session adalah rekaman video yang siapapun dapat memainkannya dan juga dapat menjadi produser video musik dengan menciptakan Video Mix hingga 6 track simultan. Secara alternative, pengguna dapat mengunggah Seed Session mereka dan membiarkan pengguna lain menambah. Siapapun dapat berkontribusi di WholeWorldBand, tampil dengan musisi professional ataupun dengan teman mereka sendiri dan juga berbagi hasil  video lewat sosial media dengan tidak memandang level kemampuan yang dimiliki

Balderton Capital's Barry Maloney, another initial investor, praises the app's potential as a new revenue model for artists. “WholeWorldBand is underpinned by a world class rights management system. We see enormous potential.”

Barry Maloney dari Balderton Capital, investor inisial lainnya memuji aplikasi ini merupakan sesuatu yang potensial sebagai model penerimaan yang baru untuk para artis. WholeWorldBand memiliki sistem managemen hak digitalisasi yang canggih yang memampukan para artis untuk memperoleh penerimaan untuk pekerjaan mereka, dengan mengatur kontrak royalty atas penampilan yang diperlukan, anda dapat berbagi penerimaan yang dihasilkan oleh mereka yang berkontribusi dalam track anda. Atau jika anda berkontribusi untuk Seed Session yang ada dan karya anda dipakai, anda dibayar. Dengan artis besar yang sudah mengunggah Seed Session, dapat memberikan kesempatan kepada siapapun potensi berperan dalam projek rekaman besar .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *