X7, Produk Audio Terbaru dari Fiio

 

Compusiciannews.com -Gadget- Selama beberapa tahun terakhir, Fiio sebagai pembuat perangkat Audio asal Tiongkok telah membuat beberapa audio player, headphone dan earphone yang bergengsi dengan harga terjangkau namun dengan tampilan yang memukau. Meskipun beberapa produk music player-nya merupakan yang terdepan, tapi desainnya kurang stylish dan sulit digunakan, tapi produk music player ini memiliki fungsi seperti iPod pada awalnya, yaitu click/scroll wheel.

Untuk X7 yang baru ini cukup berbeda, tidak hanya sebuah audio player yang memiliki resolusi tinggi dan berukuran seperti Smartphone dan memiliki fitur layar multitouch dan prosesor quad-core, tapi juga menjalankan Android KitKat. Sementara spec yang diberikan terdengar biasa diantara standard perangkat smartphone saat ini, bagi pengguna Fiio, player ini mewakili lompatan besar kedalam abad ke-21. X7 ini telah menghabiskan 2 tahun dalam penelitian dan pengembangan perusahaan.

Ini adalah digital audio player Fiio pertama yang menggunakan touchscreen untuk interaksi pengguna, dengan resolusi 800 x 400, ukuran layar 3,87 ini,  dan 16 juta warna dan merupakan perangkat pertama yang menjalankan Android, secara spesifik Android 4.4.4 dengan fasilitas digital-to-converter.

Hal itu berarti X7 mampu menangani file WAV hingga resolusi 64-bit/384 kHz, sebagaimana  format yang terkompres dan belum terkompress didukung dengan media player yang modern, formatnya termasuk AIFF, FLAC, WMA, MP3, AAC dan OGG, dengan DSD64.128 native dan 352.8 K DXD yang melengkapi audio support profile.

Rockchip yang ada RK3188 dengan prosesor quad-core A9 1.4 GHz Cortex yang memiliki kualitas high performance dan tidak menghabiskan bayak daya, dan juga amplifier OPA1612 dari Texas Instrument disertakan untuk suara yang lebih stabil dan seimbang, RAM yang berukuran 1 GB juga ROM chip 32 GB, selain itu juga terdapat microSD yang telah diuji kapasitasnya hingga 128 GB.

Headphone dan earphone juga dapat dihubungkan dengan jack yang berukuran 3.5 mm, dengan jangkauan frekuensi 4 Hz hingga 60 kHz. Fiio X7 dipersiapkan untuk dipasarkan diseluruh dunia bulan depan dengan harga US$ 650.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *