YouTube Bernilai Milyaran Dolar

 

Compusiciannews.com -Distribusi- “YouTube merupakan aset besar yang menjamin valuasi besar,” kata analis dari Bank of America, Justin Post dalam sebuah pernyataan tertulis yang dibagikan oleh Bloomberg minggu ini. Menurut Post dan timnya, layanan berbagi video yang dimiliki Google ini bernilai US$70 Milyar dan hanya 66 perusahaan dari 500 perusahaan yang dianalisa memiliki nilai yang lebih tinggi dari YouTube.

Post mengestimasi penerimaan YouTube tahun ini naik 34% hingga US$ 8,2 Milyar dan diperkirakan akan mencapai US$ 13 Milyar di tahun 2017. Salah satu cerita suksesnya adalah Mobile, yang dinilai penerimaannya naik 100% dari tahun ke tahun dalam kuarter pertama di tahun 2015 ini. Diantara sosial media, YouTube merupakan yang tertinggi kedua platform yang paling banyak dipakai, hingga 4 jam pemakaian per bulan dan per pengguna, setelah Instagram.

Namun sedihnya, YouTube membuat pasar musik dunia merugi hingga US$ 15 Miluar. Semua nilai ini masuk dari layanan musik barunya, YouTube Music Key, yang telah diperkenalkan ke pengguna Beta 6 bulan yang lalu. Perusahaan berkata bawa akan memperpanjang Beta-nya hingga 15 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *