YouTuber Dengan 20 Juta Fans Buat Label Indie

 

Compusiciannews.com -Industri- Connor Franta, vlogger komik YouTube teratas, penulis buku dengan penjualan terbaik serta wirausahawan, sekarang masuk dalam bisnis musik. Franta yang menghitung ada 4,7 juta penggemar yang ada di YouTube dan 3,2 juta follower Twitter, telah membentuk Heard Well, sebuah label musik yang fokus pada pembuatan album  kompilasi yang menampilkan para artis indie.

Mitra Franta dalam bisnis ini adalah manajernya, Andrew Graham dari sebuah acara reality show dan Jeremy Wineberg, yang akan berlanjut untuk menjalankan perusahaan distribusi dan lisensi musik Opus Label. Heard Well telah mengontrak bintang digital (cover) Amanda Steele, Lohanthony dan Jc Caylen yang secara kolektif memiliki 20 juta penggemar di YouTube dan platform lainnya, supaya dapat merangkai album yang menampilkan artis favorit mereka.

Heard Well muncul dari hasrat musik Franta dimana dia membagikan artis favoritnya dalam segmen YouTube dan telah merilis 2 album kompilasi, yang berjudul “Crown” yang menjadi 20 album dengan penjualan teratas di iTunes, dan diikuti oleh “Common Culture.” Artis yang dipilih oleh Franta sudah termasuk Odesza, Zella Day dan Tei Shi, serta dia bersiap untuk merilis Common Culture, Vol. 3” pada bulan ini sebagai rilisan pertama dari Heard Well.

“Saya telah menemukan banyak musisi baru yang saya bisa nikmati musiknya dan dengan berada dalam label saya, saya berharap ada pertubuhan yang besar diantara mereka dalam industri musik digital ini dan supaya para artis ini juga dapat lebih dikenal,” Kata Franta. Dia menggabarkan selera musikalnya sebagai jalan menunju “Pop Alternatif.”

Graham berkata misi dari Heard Well ini fokus pada penarik fan base besar seperti pada Franta sendiri untuk mempromosikan perilisan label dengan artis yang pada kasusnya tidak memiliki manager.Heard Well tidak begitu membutuhkan investasi karena sifat dari label ini adalah bagi hasil dengan sang artis, begitu kata Graham dalam sebuah pernyataan tertulis. Sebelum masuk dalam bisnis musik digital, sang bintang digital ini telah memiliki beberapa unit bisnis yang dia kembangkan, seperti kedai kopi yang bernama Common Culture Coffe dan outlet pakaian Connor Franta. Dia juga membantu penggalanga dana hingga mencapai US$250,000 untuk Thirst Proect, sebuah organisasi non-profit berdedikasi untuk membawa air bersih untuk minum di desa-desa di Afrika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *