Youtube Tambahkan Fungsi Data Real-Time.

 

CompusicianNews.com –Distribusi- Youtube baru saja merilis laporan Realtime pada meja kerja analitiknya, yang merupakan tool atau alat untuk membantu pembuat video menemukan audiensnya. “Merupakan bagian dari kami memberikan saluran data Real-time sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi.” Kata jubir Google kepada media Billboard

Dengan mengklik “Analytic” dari pengatur video, anda masih akan  memperoleh ulasan umum dari kinerjanya, seperti berapa banyak video ini dilihat, level of engagement (Like, Dislike, Komen, dll) dan demografiknya. Namun sekarang anda akan menerima pilihan kedua, yaitu Realtime yang saat diakses memberikan anda snapshot atau gambaran mengenai performa video anda saat itu juga

Laporan yang sangat sederhana ini dibagi kedalam 2 sisi, satu sisi anda memiliki jumlah view selama 48 jam, baik naik dan turunnya dalam jangka waktu itu. jam demi jam ini didasari pada pergeseran windows dari 2 hari tersebut. Melalui fasilitas baru ini, pengguna dapat melihat statistic secara luar biasa yang memberikan laporan mengenai performa video dan data digunakan untuk menyesuaikan bagaimana video ini dipromosikan.

Masing-masing grafiknya menyesuaikan zona waktu pengguna dan Youtube menungkinkan adanya tenggang beberapa menit antara view yang actual dan yang tercantum dalam reportnya yang memperbarui secara otomatis tanpa harus ‘refresh’ halaman.

Selain itu juga ada Data-Hangry Creator memiliki pilihan untuk laporan view pada level saluran dimana mereka dapat melihat jumlah view vertical dari 5 video terakhir. Persamaannya, pemilik konten dapat juga melihat data dari 5 video yang di-publish terakhir dan jika grup video anda berisi 5 video, realtime data juga akan ditunjukan. Google rencananya akan menambah fitur lagi untuk laporan realtime kedepannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *