Aplikasi Baru Apple Untuk Lip-Sync

CompusicianNews.com – Distribusi – Bintang rap Inggris, Tinie Tempah, yang memiliki nama asli Patrick Chukwuemenka Okogwu, lahir di London, England dari oranng tua yang asli dari Nigeria, telah meluncurkan aplikasi baru untuk para penggemar yang ingin ber-lip-sync dengan lagu-lagu yang ada di album barunya dengan menggunakan bibirnya.

Aplikasi yang bernama ‘Rap Demonstration’ mengidentifikasi lagu-lagu dari album (dan beberapa hits lamanya) yang pernah dimainkan dalam dunia nyata contohnya di Radio, pub, dan televisi.

Aplikasi ini mensinkronkan dengan poin yang tepat dalam track dan memainkan video dari bibir Tempah yang sedang nge-rap dalam lagu itu. Ide ini berjalan saat para fans memegang iPhone mereka ke mulut dengan layar yang posisinya berlawanan dengan mulut.

Agen Inggris ‘We Make Awesome Sh mengembangkan aplikasi ini dengan bekerja sama dengan Tempah dan perusahaan labelnya Parlophone. Persusahaan yang bekerja sama dengan beragam brand dan klien di industri musik yang sebelumnya juga membuat aplikasi untuk Calvin Harris yang membuat fansnya menari dengan tujuan untuk men-streamingkan album terbarunya.

Rekan pendirinya, Syd Lawrence berkata kepada Guardian bahwa projek Tinie Tempah ini menunjukan bagaimana aplikasi artis dapat menjadi lebih kreatif dibanding hanya memberikan update berita, tautan unduh, video dan jejaring sosial kepada para penggemar seperti yang sudah banyak dilakukan.

We Make Awesome Sh juga mengembangkan teknologi identifikasi musiknya sendiri untuk aplikasi . sementara aplikasi seperti Shazam dapat mengidentifikasi track playing di dunia nyata, aplikasi ini hanya dapat mengidentifikasi poin lagu yang tepat dengan tujuan untuk mensinkronisasikan footage videonya.

Aplikasi ini gratis tapi para penggemar harus membeli album lagunya lewat iTunes sehingga para fans dapat memainkan video individual  yang disukai saat lagunya sudah disimpan.

Perusahaan label saat ini melihat aplikasi musik sebagai media penting untuk promosi album baru, seperti layaknya Lady Gaga yang merilis aplikasi musiknya untuk memasarkan album barunya yang berjudul ARTPOP sementara One-D juga meluncurkan aplikasi untuk menjaga hubungan mereka dengan fans.

Tinie Tempah sendiri mengawali karirnya pada tahun 2005 dan merilis album pertamanya yang berjudul Discovery pada bulan Oktober 2010 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *